Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum Kirim Bantuan Korban Kelud Senilai 2 Milyar
Dilihat
238
Penulis:
2014-02-26 10:46:34




HUMASPROTOKOL, Sidoarjo - Simpati dan dukungan dari masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sidoarjo kepada korban letusan gunung Kelud diwujudkan dalam bentuk pengiriman bantuan senilai 2 milyar rupiah. Selasa, 25/02/2014, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum dengan didampingi Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM dan jajaran SKPD kabupaten Sidoarjo, memberangkatkan rombongan sebanyak 17 truk yang berisi berbagai macam bantuan untuk korban letusan gunung Kelud di kecamatan Selorejo-Malang.


Bantuan senilai 2 milyar rupiah tersebut berupa beras sebanyak 24 ton, Gula pasir sebanyak 5 ton, ratusan karton indomie goreng, serta perlengkapan memasak. Dari Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, Sh, M. Hum secara pribadi menyumbang ikan asin sebanyak 1,5 ton.


Sedangkan dari masyarakat Sidoarjo dan siswa sekolah diseluruh Sidoarjo turut berpatisipasi dalam penggalangan dana bantuan "Peduli Bencana Gunung Kelud", ribuan pakain layak pakai ditambah uang tunai senilai 600 juta rupiah yang terkumpul dari Pemda Sidoarjo dan masyarakat.


Rombongan bantuan diberangkatkan dari Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, turut serta tim dari BPBD Kabupaten Sidoarjo untuk mengawal rombongan bantuan hingga sampai ke lokasi di Selorejo, Desa Pandansari kabupaten Malang.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum menyampaikan, "bahwa kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo dan masyarakat cukup tinggi terhadap para korban letusan gunung Kelud, Alhamdulillah bantuan yang terkumpul senilai 2 milyar rupiah ini bisa segera diberangkatkan ke posko pengungsian di Selorejo - Malang".


Lebih lanjut dikatakan ," mudah-mudahan saudara-saudara kita yang saat ini terkena musibah letusan gunung Kelud tetap diberi kesabaran, dan bantuan dari pemkab Sidoarjo bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang ada di Malang".


Sesuai dengan rencana, rombongan 17 truk yang berisi berbagai macam bantuan untuk korban Kelud, akan dipusatkan di posko pengungsian di Kecamatan Selorejo - Malang. (humas/irw)