Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
H. Saiful Ilah SH,M.Hum Ketua IPHI Kabupaten Sidoarjo
Dilihat
431
Penulis:
2014-02-26 09:48:01




H. Saiful Ilah SH,M.Hum Ketua IPHI Kabupaten Sidoarjo


HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- H. Saiful Ilah SH,M.Hum bupati Sidoarjo dikukuhkan sebagai ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Sidoarjo periode 2013-2018, Selasa (25/2) di Pendopo Delta Nugraha Kabupaten Sidoarjo. Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM menjadi wakil ketua I dalam kepengurusan IPHI Kabupaten Sidoarjo yang dikukuhkan oleh Wakil Ketua Pengurus Wilayah IPHI Propinsi Jawa Timur Drs H. Ismail.



Ketua IPHI Kabupaten Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan bahwa IPHI merupakan wadah perhimpunan para alumni haji dari seluruh wilayah Indonesia. Organisasi tersebut sampainya bersifat permanen dan terorganisasi dengan visi, misi dan program yang jelas. Selain itu prinsip-prinsip keorganisasian dan kepemimpinan IPHI menjunjung tinggi nilai-nilai Islam dan nilai-nilai luhur budaya bangsa.


H. Saiful Ilah mengatakan bahwa setiap tahunnya kurang lebih 2500 orang Calon Jamaah Haji Kabupaten Sidoarjo. Hal tersebut menunjukkan tumbuhnya kesadaran keagamaan masyarakat Sidoarjo yang semakin meningkat. Disatu sisi ujar H. Saiful Ilah juga menunjukkan indikator tingkat perekonomian penduduk Sidoarjo yang semakin tinggi.


Untuk itu hal tersebut ucap bupati Sidoarjo patut disyukuri. Terlebih lagi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo membantu proses pelaksanaan keberangkatan Calon Jamaah Haji. Selain membantu transportasi pemberangkatan Calon Jamaah Haji dari Kabupaten menuju Asrama Haji Surabaya, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo juga pemberian suvenir berupa baju seragam batik haji kepada setiap Calon Jamaah Haji. Selain itu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo juga memberangkatkan Tim Pemandu Haji Daerah ( TPHD ) yang dibiayai dari Anggaran APBD.

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                 &n