Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
BUPATI SIDOARJO : Pemkab Sidoarjo Terbuka Terhadap Saran dan Kritik dari Media.
Dilihat
756
Penulis:
2014-02-21 09:19:26




BUPATI SIDOARJO : Pemkab Sidoarjo Terbuka Terhadap Saran dan Kritik dari Media.

HUMASPROTOKOL, Sidoarjo-Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum mendukung penuh kebebasan pers dalam mengawal kinerja pemerintahan kabupaten Sidoarjo, didepan puluhan wartawan yang hadir dalam pertemuan bertajuk, " Konferensi Pers Bupati Sidoarjo " dengan para Insan Pers yang bertugas diwilayah Sidoarjo, kamis, 20/02/2014, di kolam pancing minapolitan Kusuma Tirta Desa Kedung Peluk, Kecamatan Candi-Sidoarjo.


Pemerintah kabupaten Sidoarjo sangat terbuka terhadap saran dan kritik dari para media, ini dibuktikan dengan diberikannya apresiasi berupa reward kepada para wartawan yang selama ini aktif mengawal jalannya pemerintahan kabupaten Sidoarjo melalui kritik dan saran dalam pemberitaannya.


Seperti media harian cetak Jawa Pos melalui wartawannya, Miftah mendapatkan pernghargaan nomor satu, sebagai wartawan yang aktif memberikan kritikan sekaligus saran-saran didalam penulisannya, yang ke dua ditempati oleh media harian cetak Surya, harian Surya melalui Anas sebagai wartawannya yang berdinas di lingkungan pemkab Sidoarjo juga aktif dalam memberitakan kinerja pemkab Sidoarjo dan yang terakhir adalah Abidin dari media online Kabar Sidoarjo, juga selalu up date memberitakan kegiatan pemkab, baik yang bersifat kritikan maupun pencapaian prestasi yang diperoleh pemkab Sidoarjo.


Dalam kesempatan ini, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum menyerahkan langsung penghargaan kepada ketiga wartawan yang berprestasi, didepan puluah wartawan, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum berpesan kepada para insan pers yang hadir, agar tetap memegang teguh nilai-nilai sebagai seorang jurnalis yang profesional.


" Memberitakan dengan objektif dan seimbang adalah tugas wartawan, untuk itu pemerintah kabupaten Sidoarjo mendukung penuh kepada insan pers yang bertugas diwilayah pemerintahan kabupaten Sidoarjo, dalam mengawal kinerja melalui saran dan kritik yang membangun. Tanpa kritik dan saran demokrasi tidak akan jalan, kebebasan pers diharapkan mampu memberikan nilai positif kepada seluruh pihak, baik pemerintah kabupaten Sidoarjo, insan pers sendiri dan masyarakat sebagai pembaca berita", Ujar H. Saiful Ilah, SH, M. Hum.


Pemkab Bantu Ujian Sertifikasi 101 Wartawan.

Selain itu, dukungan pemerintah kabupaten Sidoarjo terhadap perkembangan dunia pers dibuktikan melalui kerjasama antara PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jawa Timur dengan pemerintah kabupaten Sidoarjo dalam memfasilitasi ujian kompetensi kepada seluruh wartawan yang bertugas diwilayah pemerintahan kabupaten Sidoarjo.

Tercatat ada 101 wartawan, diantaranya dari media cetak, elektronik maupun online, data ini disampaikan secara resmi oleh Kapala Bagian Humas dan Protokoler, H. Machmudi Alie, SH didepan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, para SKPD yang hadir dan puluhan insan pers


Bupati Sidoarjo, H.Saiful Ilah, SH, M. Hum akan menganggarkan biaya kebutuhan untuk program ujian sertifikasi bagi 101 wartawan yang bertugas di lingkungan pemkab Sidoarjo.


Program tersebut disambut baik oleh wartawan yang hadir, seperti ketua Forwas (Forum Wartawan Sidoarjo) Ismail, menyambut baik keputusan Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, Ilah, SH, M. Hum atas dukungannya kepada insan pers, termasuk dalam program ujian sertifikasi kepada wartawan yang bertugas di lingkungan pemkab Sidoarjo.


"Terimakasih kepada Bapak Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M. Hum yang telah berkenan membantu program sertifikasi ini, kami berharap sinergi kerjasama antara pemerintah kabupaten Sidoarjo dan insan pers akan terus terjalin dengan baik", ujar Ismail. (humas/irw).