Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Kabag Humas dan Protokol Temui Rombongan Komisi D DPRD Kabupaten Rembang, Dalam Rangka Kunjungan Kerja.
Dilihat
363
Penulis:
2014-02-13 10:24:33




Kabag Humas dan Protokol Temui Rombongan Komisi D DPRD Kabupaten Rembang, Dalam Rangka Kunjungan Kerja.

HUMASPROTOKOL, Sidoarjo - Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, H. Machmudi Alie, SH, rabu 12/2/2014 pukul 10.00 wib, bertempat di room operasional Pemkab Sidoarjo, menerima secara resmi kunjungan kerja Komisi D DPRD Kabupaten Rembang. Rombongan tamu yang berjumlah 10 orang tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Rembang,  Khairul Mutakim.


Kegiatan penerimaan kunjungan kerja dari Komisi D DPRD Kabupaten Rembang ini selain dihadiri Kabag Humas dan Protokol H. Machmudi Alie, hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dr. Ika Harnasti, Dirut RSUD Kabupaten Sidoarjo Dr. Atok Irawan, Kepala Disporabudpar Kabupaten Sidoarjo Ir. Pramu Sigit, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPM PKB) Kabupaten Sidoarjo Hj. Arsiyah, MSi serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo yang diwakili Drs. Mulyono.


Dalam kesempatan ini, Kabag Humas dan Protokol H. Machmudi Alie, SH yang mewakili Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum, menyampaikan sekilas pandang tentang potensi wisata daerah Sidoarjo serta letak geografis dan perkembangan Kabupaten Sidoarjo, baik di bidang pariwisata, industri maupun UMKM dan termasuk perkembangan lumpur Lapindo.


"Potensi wisata dan ekonomi di Kabupaten Sidoarjo sangat menggembirakan, dengan ditunjang jumlah penduduk yang sudah cukup padat sekitar 2 juta lebih penduduk, banyak investor yang menanamkan modalnya di Sidoarjo. Hal ini tidak lepas dari kondisi Sidoarjo yang tertib, aman dan kondusif", terang H. Machmudi Alie, SH.


"Termasuk di sektor industri maupun pertanian, untuk sektor wisata, Kabupaten Sidoarjo juga dikenal memiliki tujuan wisata religi, seperti makam wali termasuk candi-candi peninggalan zaman kerajaan Majapahit yang tersebar dibeberapa tempat ", ungkap H. Machmudi Alie, SH.


Sedangkan Ketua Rombongan, Khairul Mutakim menjelaskan sekilas tentang kabupaten Rembang yang merupakan daerah pantai seluas 63 meter yang letaknya diapit tiga kabupaten, dan merupakan daerah perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur dan memiliki kekayaan sumber daya alam yaitu diantaranya pasir kuarsa, batu bara, dan kapur. Secara politik memiliki tujuh fraksi dan tempat wisatanya antara lain tempat-tempat sejarah, wahana wisata sumber semen, makam & museum RA Kartini.


Khairul menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Sidoarjo adalah untuk mendapatkan ilmu baru terkait dengan pengembangan bidang kesehatan, pendidikan & pariwisata dan mengenai pertanian dimana Rembang adalah daerah yang sangat minim untuk pertanian karena lahan di Rembang kering.


Dalam kegiatan kunker ini, anggota Komisi D DPRD Kabupaten Rembang selain menanyakan strategi pengembangan wisata dan potensinya, juga menanyakan bagaimana penanganan BPJS Kesehatan, termasuk cara mengajak masyarakat agar mau mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan.


Pasalnya, masyarakat Kabupaten Rembang beranggapan bahwa dengan mengikuti program BPJS Kesehatan, dimana masyarakat diharuskan membayar premi setiap bulannya, ini dianggap merugikan, karena menurut mereka, alasannya " tidak sakit, kenapa harus wajib  membayar setiap bulan kepada BPJS Kesehatan", ungkap salah satu anggota rombongan komisi D DPRD Kabupaten Rembang.


Rendahnya tingkat pemahaman terhadap pentingnya menjaga kesehatan dan pemahaman terhadap program BPJS Kesehatan menjadi salah satu alasan anggota Komisi D DPRD Kabupaten Rembang melakukan kunjungan kerja ke beberapa kota, seperti ke Kabupaten Bojonegoro, Pemerintah Kota Surabaya termasuk ke Kabupaten Sidoarjo.


Sebelum pertemuan ditutup, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Rembang,  Khairul Mutakim memberikan kenang-kenangan berupa cindera mata yang diberikan secara simbolis kepada Kabag Humas dan Protokol H. Machmudi Alie, SH. Selanjutnya Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Rembang,  Khairul Mutakim juga menerima kenang-kenangan cindera mata dari Kabag Humas dan Protokol H. Machmudi Alie, SH  yang mewakili Bupati Sidoarjo. (humas/irw)