Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
RAKERDA 2014, Formi Fasilitasi Kebutuhan OlahRaga Sampai Tingkat Desa
Dilihat
497
Penulis:
2014-02-11 11:54:44




RAKERDA 2014, Formi Fasilitasi Kebutuhan Olahraga Sampai Tingkat Desa

HUMAS PROTOKOL, Sidoarjo - Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM mengapresiasi kepada jajaran pengurus Formi (Federasi olahraga rekreasi masyarakat Indonesia ) Sidoarjo atas keberhasilannya dalam menggerakkan roda organisasi hingga menyentuh lapisan masyarakat desa, hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM saat membuka Rekerda Formi 10-11 Februari  tahun 2014, bertempat di Hotel PCP Trawas - Pasuruan.


Rakerda tahun 2014 ini nanti diharapkan menghasilkan terobosan-terobosan yang mampu membangkitkan olahraga di Kabupaten Sidoarjo, tentunya olahraga tersebut dalam naungan Formi Sidoarjo, untuk itu para pengurus Formi memiliki peran yang besar  untuk membuat program kerja di rakerda tahun 2014 ini.


Rakerda tahun 2014 dihadiri oleh unsur ketua dan sekretaris tingkat kecamatan Se kabupaten Sidoarjo dan pengurus Formi tingkat kabupaten , serta Ketua Formi Provinsi Jawa Timur Drs. H. Suparman mengungkapkan rasa bangganya terhadap perkembangan Formi di Kabupaten Sidoarjo. Sampai saat ini Kabupaten Sidoarjo adalah satu – satunya kabupaten di Jawa Timur yang telah mempunyai kepengurusan Formi sampai ditingkat kecamatan.



"Kepedulian terhadap olahraga dan partisipasi terhadap kemajuan olahraga, baik itu olahraga rekreasi maupun olahraga prestasi, masyarakat Sidoarjo ini, sangat luar biasa", ungkap Drs. H. Suparman.


Selain itu, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Drs. Mustain dan Kepala Disporabudpar Ir. Pramu Sigit yang juga selaku pengurus Formi kabupaten Sidoarjo.


Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. hadi Sutjipto, SH, MM yang juga sebagai Ketua Umum Formi Sidoarjo mendukung penuh terhadap berkembangnya Formi hingga sampai ke tingkat kecamatan, bahkan sampai ke tingkat desa.


" Kepada seluruh Ketua Formi tingkat  kecamatan agar segera memfasilitasi induk-induk  olah raga, komunitas olahraga dan club-club olahraga  yang bisa membentuk cabang -cabang di kecamatan, bahkan hingga sampai ke desa-desa, sehingga diharapkan akan cepat berkembang ke seluruh masyarakat", terang H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM.


Akhir sambutannya, Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM menyampaikan bahwa angka harapan hidup masyarakat di Sidoarjo cukup tinggi, hal ini tidak lepas karena  mayoritas warga Sidoarjo memiliki kegemaran berolahraga, " peran Formi sangat dibutuhkan dalam membentuk masyarakat Sidoarjo yang sehat dan gemar berolahraga, mudah-mudahan dalam rakerda Formi 2014 ini menghasilkan rumusan program kerja yang bisa dijalankan dengan optimal, percuma saja kalau membuat program yang kelihatan sangat bagus namun tidak mampu merealisasikannya", ungkap H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM. (humas/irw).