Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Buka Kejuaraan Balap Sepeda Bupati Sidoarjo Cup 2014
Dilihat
681
Penulis:
2014-02-10 01:40:08




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Kabupaten Sidoarjo tidak mau ketinggalan untuk memeriahkan hari  jadi Kabupaten Sidoarjo ke 155. Sesuai dengan bidangnya, organisasi olahraga sepeda tersebut menggelar Kejuaraan Balap Sepeda Bupati Sidoarjo Cup 2014, Minggu (9/2). Kejuaraan Balap Sepeda yang di selenggarakan di jalan Perumahan Kahuripan Nirwana Village Desa Jati-Sidoarjo tersebut dibuka Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M,Hum. 285 pembalap ikut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.


Lima nomer kategori dilombakan dalam Kejuaraan Balap Sepeda tersebut. Seperti kategori Eksekutive, Pemula, Junior,Men Elite dan Women Open. Para pembalap akan menempuh jarak 1,8 km tiap lap nya. Untuk kategori Eksekutive, Pemula, Junior, dan Women Open, poin tiap intermediate adalah 5, 3, 2 dan 1. Untuk lebih memeriahkan Kejuaraan Balap Sepeda tersebut, KOSTI (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) ikut ambil bagian dalam perlombaan.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyambut baik atas terselenggaranya kegatan tersebut. Ia merasa senang dan bangga atas terselenggaranya Kejuaraan Balap Sepeda kali ini. Kepada panitia dan sponsor, bupati Sidoarjo menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu cara untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Upaya untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat terus digiatkan oleh Kabupaten Sidoarjo. Hal tersebut sampainya bertujuan untuk membentuk masyarakat Sidoarjo yang sehat jasmani dan rohani.


Kegiatan balap sepeda ini merupakan media untuk menumbuhkan minat masyarakat agar lebih mencintai olahraga serta membentuk tren gaya hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat, sampainya.


Untuk itu dalam kesempatan tersebut ia berharap upaya-upaya penggiat olahraga didukung demi kemajuan pembangunan di bidang kesehatan. Salah satunya adalah dukungan terhadap olahraga balap sepeda.


Saya sangat optimis masyarakat Kabupaten Sidoarjo ini masih peduli dengan kesehatan, sampainya.


Tidak lupa dalam kesempatan tersebut, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berpesan untuk menjunjung tinggi  nilai-nilai sportifitas dan tanggung jawab. Serta tidak lupa untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan diantara sesama. Sehingga maksud dan tujuan dari penyelenggaraan kegiatan tersebut yakni memajukan olahraga balap sepeda dapat terwujud, sampai bupati Sidoarjo.


Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan Ari Suryono mengatakan bahwa Kejuaraan Balap Sepeda Bupati Cup 2014 diselenggarakan sebagai bentuk upaya pembinaan dan pengembangan olahraga balap sepeda di Sidoarjo. Jenis lomba dalam Kejuaraan Balap Sepeda kali ini ujar wakil ketua I ISSI Sidoarjo tersebut adalah Criterium Poin Race. 285 pembalap terbagi diberbagai kategori. Seperti 50 pembalap di nomer kategori Pemula Putra, 55 pembalap di nomer kategori Men Elite Senior Putra, 24 pembalap di nomer kategori Junior Putra, 22 pembalap di nomer kategori Women Free For All Wanita serta 35 pembalap di nomer kategori Eksekutive.


Dalam lomba kali ini, Fajar Surya Hadi pembalap di nomer kategori Pemula Putra menjadi juara pertamanya. Pembalap yang bernaung di ISSI Kota Malang tersebut berhasil malahap 10 lap dengan catatan waktu 28 menit 31 detik. Untuk nomer kategori Eksekutive, Kaslan dari klub balap sepeda DRBC (Delta Road Bike Community) menjadi yang terdepan dari 35 pesaingnya. 10 lap berhasil dilalui dengan catatan waktu 28 menit 59 detik. Sedangkan di nomer kategori Women Free For All Wanita, Maghfirotika dari klub balap sepeda Jawa Nusantara berhasil memenangi lomba dengan menyelesaikan 15 putaran. Sedangkan untuk di nomer kategori Men Elite Senior Putra diraih oleh Projo Waseso dari klub United Bike Kencana Malang. Sedangkan untuk di nomer kategori Junior Putra diraih oleh M. Wahyudi Atang dari klub Pegasus Yogyakarta. (humas/git)