Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
TINGKATKAN PELAYANAN PRIMA, GEDUNG BARU BADAN KETAHANAN PANGAN DAN PELAKSANA PENYULUHAN (BKP3) DIRESMIKAN BUPATI SIDOARJO.
Dilihat
377
Penulis:
2014-02-03 03:20:23




HUMASPROTOKOL, Sidoarjo-Dalama rangka meningkatkan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat Sidoarjo, pemerintah kabupaten Sidoarjo membangun gedung Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksanan Penyuluhan (BKP3) yang beralamat di jalan Pahlawan no. 45 Sidoarjo. Senin, 03/01/2014 Bupati Sidoarjo H. Saiful Illah, SH, M. Hum didamping Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto telah meresmikan gedung BKP3, dengan dihadiri jajaran SKPD se Sidoarjo.
Pembangunan gedung BKP3 ini sendiri menghabiskan biaya sebesar Rp. 7.225.582.000,-, yang dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama tahun anggaran 2012 sebesar Rp. 4.947.582.000,- dengan konsultan PT. Indokon Raya.
Sedangkan untuk tahap yang kedua tahun anggaran 2013 sebesar Rp. 2.278.000.000,- dikerjakan oleh consultan CV. Bima Sakti, " terang Kepala Dinas PU. Cipta Karya,  Ir. Agoes Boedi Tjahjono, M.T.
Dalam kesempatan ini, Bupati Sidoarjo H. Saiful Illah, SH, M. Hum menghimbau kepada para SKPD, agar pelayanan yang prima kepada masyarakat Sidoarjo lebih diutamakan, termasuk tujuan dibangunnya gedung BKP3 ini tujuannya adalah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
Selain itu, tempat kerja yang representatif diharapakan mampu memberikan dampak yang positif bagi para pegawai BKP3 dalam bekerja untuk lebih semangat dan optimal.
"Dengan dibangunnya gedung BKP3 yang lebih representatif ini, tujuannya supaya pegawai lebih semangat dalam bekerja dan nantinya akan memberikan dampak yang baik dalam memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh masyarakat di Sidoarjo, karena memang tujuan utamanya adalah agar pelayanan yang prima dapat tercapai", terang Bupati Sidoarjo H. Saiful Illah, SH. M. Hum.
Setelah meresmikan gedung BKP3, Bupati Sidoarjo berkesempatan  meninjau program-program unggulan yang sedang digagas oleh BKP3, ada empat program unggulan yang menjadi fokus, diantaranya program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), program ini mendorong masyarakat untuk menanam sayur mayur dilingkungan rumahnya masing-masing, seperti menanam tomat, sawi, sayur kangkung, brokoli dan seledri, yang kedua adalah program B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman), program ini mendorong masyarakat agar melakukan pola hidup yang sehat dengan cara mengkonsumsi makanan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman.
Program unggulan yang ketiga adalah Desa Mandiri Pangan atau disingkat (Demapan), program ini sama dengan program yang pertama, yaitu program KRPL, bedanya program Demapan mendorong unsur perangkat desa dalam pelaksanaan penerapannya.
Sedangkan program yang keempat adalah program dana bergulir untuk lembaga penggilingan padi dan beras, anggaran yang disediakan setiap tahun mencapai 3,6 milyar rupiah, terang Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKP3) Kabupaten Sidoarjo, Dra. Wuwuh Setiani, MS.I. (humas/irw).