Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Buka Jambore UKS Jawa Timur
Dilihat
368
Penulis:
2014-01-25 07:41:03




HUMAS PROTOKOL,Sidoarjo – Jambore UKS Jawa Timur tahun 2014 di laksanakan di Kabupaten Sidoarjo.  Acara yang diikuti sekitar 400 siswa  perwakilan dari 38 kabupaten / Kota se Jawa Timur ini di buka secara resmi oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM, Jum`at (24/1) di aula SMPN IV Sidoarjo, serta dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Kesehatan Bambang Sulistomo, sesepuh Tim Pembina UKS Provinsi Jawa Timur Eyang Santo, Badan POM Surabaya, Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, SH, M.M, serta para bupati / walikota se Provinsi Jawa Timur.

Jambore UKS Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2014 ini dilaksanakan mulai tanggal 24-26 januari 2014. Yang membanggakan di Jambore UKS Jawa Timur kali ini adalah kehadiran Staf Khusus Menteri Kesehatan RI Bambang Sulistomo, salah satu putra dari pahlawan nasional RI Bung tomo.

Pada pembukaan Jambore UKS kemarin Bupati Sidoarjo juga menyerahkan bantuan berupa kursi roda dan UKS KIT kepada Pembina UKS di Kabupaten Sidoarjo secara simbolis.

Ketua Panitia UKS Tingkat Provinsi Jawa Timur, Retnadi Ismaon  melaporkan bahwa, jamboree UKS merupakan upaya untuk memotivasi serta mendorong, kader UKS di sekolah agar lebih berkualitas, serta bagaimana kedepan program UKS bisa berjalan sebagaimana yang kita harapkan bersama.

Jambore UKS Jawa Timur 2014, yang bertemakan Sehat Dimulai dari Saya ini diikuti oleh para Kader Kesehatan Remaja (KKR) SMP/MTs dan SMA/MA  se Provinsi Jawa Timur. Untuk lomba yang akan dilaksanakan pada jamboree UKS ini antara lain lomba Kader Kesehatan Remaja, design poster, cerdas cermat, workshop dan lain sebagainya.

Pada tahun 2013 lalu, Jawa Timur menjadi juara umum Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, dan pada saat ini Jawa Timur telah menjadi barometer UKS, prestasi ini harus kita pertahankan jelas Retnadi.

Dalam sambutannya Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM menjelaskan bahwa untuk Jambore UKS tahun 2014 ini ditunjuk sebagai tuan rumah adalah Kabupaten Sidoarjo, karena SMPN IV Sidoarjo untuk tahun ini telah dipilih untuk mengikuti lomba UKS tingkat nasional.

Saya berharap untuk kedepannya Kabupaten Sidoarjo ini bisa menjadi Kabupaten UKS, hal ini sudah dibukikan dengan banyaknya sekolah – sekolah di Sidoarjo yang telah berprestasi di bidang UKS, jelas Saiful.

Diakhir acara, Bupati beserta rombongan meninjau stand pameran UKS dari masing – masing Kabupaten/ kota se Jawa Timur.

Pada keesokan harinya, Sabtu (25/1) Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto,SH,MM membuka acara workshop UKS Jawa Timur di Aula SMPN IV Sidoarjo.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Sidoarjo, yang akrab di sapa pak cip, bukan saja bercita – cita menjadikan Kabupaten Sidoarjo sebagai Kabupaten UKS, tapi sampai tingkat kecamatanpun akan kita ciptakan Kecamatan UKS.(humas/en)