Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Pramuka Insan Kamil Ingin Jadi yang Terdepan
Dilihat
435
Penulis:
2014-01-20 02:22:27


HUMAS PROTOKOL, Sidoarjo - Pemerintah Kabupaten  Sidoarjo, melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo saat ini mewajibkan kepada sekolah yang ada di wilayah kabupaten  memasukkan kegiatan pramuka sebagai ekstra wajib, dengan harapan bisa membentuk siswa yang berkarakter dan juga mandiri.

Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto, SH, MM selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo Sabtu (18/1), mengatakan, saat ini sudah mulai ada pergeseran dan juga turunnya kegiatan pramuka di sekolah.

Masih menurut Hadi, untuk sekolah yang kegiatan pramukanya sudah vakum supaya segera diaktifkan lagi guna mendukung pemmbentukan karakter bangsa.

"Kami juga sangat bangga, karena SDIT Insan Kamil masih memberikan perhatian kepada gerakan pramuka yang ada di Kabupaten Sidoarjo," kata Hadi.


Dengan adanya kegiatan pramuka yang ada di SDIT Insan Kamil ini tentutnya bisa memberikan dampak positif pada perkembangan gerakan pramuka yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Salah satunya yaitu dengan memberikan kursus kepada para pembina supaya mereka yang terdiri dari para ustad dan ustadzah sekolah ini menjadi tahu apa itu pramuka yang sebenarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SDIT Insan Kamil M Khoirul Anam mengatakan, tujuan diadakannya pembekalan kepada para pembina ini untuk memberikan pengetahuan pramuka kepada para pembina.

"Kami menginginkan para pembina yang ada di sekolah mengetahui secara mendalam mulai sejarah dan juga tujuan utama dari pramuka," kata Khoirul.

Pihaknya juga tidak ingin, gerakan pramuka yang ada di sekolah ini terkesan asal-asalan dengan tidak didasari oleh ilmu yang tepat tentang pramuka.

Harapan kedepannya pramuka di sekolah Dasar Insan Kamil menjadi yang terdepan. (humas/yuk/en).