Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Hadiri Pelantikan Pengurus Kabupaten PPI Sidoarjo
Dilihat
277
Penulis: Super Admin
2014-01-08 02:35:30




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sidoarjo disahkan. Disahkannya kepengurusan PPI Kabupaten Sidoarjo masa bhakti 2013 – 2017 ditandai dengan pelantikan oleh Ketua PPI Jawa Timur yang diwakili oleh Sekretaris PPI Jawa Timur Endri Nur Wicaksono, Rabu (8/1) di Delta Graha Setda Kabupaten Sidoarjo.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum hadir dalam pelantikan yang mengsahkan Ilham Muchibbuddin sebagai ketua PPI Sidoarjo tersebut. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum dalam sambutannya meminta kepengurusan PPI Kabupaten Sidoarjo untuk menitik beratkan pada pembenahan internal organisasi dan menciptakan suasanan yang kondusif dalam organisasi. Hal tersebut mengingat tujuan dibentuknya organisasi Purna Paskibraka Indonesia adalah membina watak, kemandirian dan profesionalisme serta memelihara dan meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan.


Selain sampai bupati Sidoarjo tujuan dibentuknya PPI adalah untuk mewujudkan kerjasama yang utuh serta jiwa pengabdian kepada bangsa dan negara serta memupuk rasa tanggung jawab dan daya cipta yang dinamis dan juga kesadaran nasional di kalangan para anggota dan keluarganya.


Membentuk manusia Indonesia yang memiliki ketahanan mental atau tangguh, cukup pengetahuan dan kemahiran teknis untuk dapat melaksanakan pekerjaannnya atau tanggap serta daya tahan fisik / jasmani atau tangkas ujar H. Saiful Ilah juga merupakan tujuan dari dibentuknya PPI Kabupaten Sidoarjo.


Selaku pimpinan daerah, saya mengucapkan selamat kepada pengurus baru Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Sidoarjo yang baru dilantik, saya mengharapkan kepada pengurus yang baru untuk dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan rasa tanggung jawab, ucapnya.


Sementara itu Sekretaris Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jawa Timur Endri Nur Wicaksono mengapresiasi atas kehadiran bupati Sidoarjo dalam pelantikan PPI Sidoarjo kali ini. Pasalnya agenda pelantikan PPI di kabupaten/kota di Jawa Timur jarang sekali dihadiri langsung oleh bupati maupun walikota. Untuk itu ia berharap kehadiran bupati maupun  walikota menjadi pelecut semangat anggota PPI untuk ikut membantu membangun kabupaten maupun kotanya masing-masing.


Atensi perhatian bapak bupati sangat luar biasa bagi teman-teman, beliau berkenan hadir dalam pelantikan ini, sampainya.


Hadirnya Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah sampai Endri menunjukkan perhatiannya terhadap pemberdayaan generasi muda di Sidoarjo. Untuk itu sekali lagi ia berharap perhatian yang telah ditunjukkan bupati Sidoarjo dapat menjadi sebuah semangat anggota PPI untuk lebih baik lagi kedepannya.


Dalam kesempatan tersebut Endri  mengatakan dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, 33 PPI kabupaten/kota sudah terbentuk kepengurusannya. Dari tahun 2010 sampai tahun 2013 kemarin, keanggotaan PPI di Jawa Timur tercatat sebanyak 14.900 orang. Dan itu ucap Endri akan terus bertambah dikarenakan tiap tahun ada perekrutan anggota paskibraka.(humas/git)