Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Guk Septian Nurdin dan Yuk Kanthy Mayangsari Terpilih Sebagai Duta Wisata Kabupaten Sidoarjo
Dilihat
684
Penulis:
2013-11-11 12:26:01




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Septian Nurdin dan Kanthy Mayangsari akhirnya terpilih sebagai pasangan Guk Yuk Sidoarjo tahun 2013. Malam grandfinal pemilihan duta wisata yang digelar kemarin malam Sabtu (2/11) di parkir timur GOR Gelora Delta Sidoarjo menobatkan pasangan tersebut sebagai duta wisata Kabupaten Sidoarjo tahun ini.


Pasangan Guk Yuk Sidoarjo tahun 2013 tersebut masing-masing berhasil menyisihkan 14 kontestan Guk Yuk lainnya. Tugas baru sebagai duta wisata Kabupaten Sidoarjo di emban oleh mereka yang menggantikan Guk Herdi Tama PH dan Yuk Nindy Adiestra sebagai pasangan Guk Yuk tahun 2012 lalu.


Selain terpilih menjadi Guk Sidoarjo tahun 2013, Septian Nurdin juga dinobatkan sebagai Guk Favorit 2013 yang berdampingan dengan Yuk Revindia Carina. Sedangkan Yuk Kanthy Mayangsari dalam kesempatan tersebut juga dinobatkan sebagai Yuk Seni, Budaya, dan Olahraga 2013 berpasangan Guk Kautsar Yarzuqu.


Dalam grandfinal tersebut dinobatkan juga Guk Yuk Persahabatan yang disabet Guk Firyal Iqbal Zharfan Rais berpasangan dengan Yuk Gita Gowinda Avia Feiz.


Wakil Bupati Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto SH,MM yang hadir untuk membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemilihan Duta Wisata Guk Yuk merupakan ajang wadah kreativitas dan kemampuan terbaik generasi muda dalam menuangkan ide kreatifitas dalam hal mengenalkan budaya dan pariwisata  yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Selain itu ajang tersebut diharapkan dapat menjadi ikon pariwisata Sidoarjo.


Wakil Bupati Sidoarjo juga mengatakan tugas yang diemban Guk dan Yuk adalah bagaimana mengembangkan serta melestarikan dan mempromosikan potensi obyek dan daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Hal tersebut dapat dilakukan dengan berpartisipasi dan berperan aktif bersama – sama dengan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata. Selain itu tugas selanjutnya yang harus dilakukan seorang Guk Yuk adalah bagaimana mengajak para generasi muda lainnya untuk ikut bersama – sama berpartisipasi dalam segala kegiatan yang berguna untuk mengenalkan pariwisata yang ada di Kabupaten Sidoarjo.


Guk  dan Yuk merupakan sebutan bagi pemuda dan pemudi Sidoarjo yang telah terpilih melalui seleksi yang ketat untuk menjadi duta wisata Kabupaten Sidoarjo, sampai Wakil Bupati Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto.


Wakil Bupati Sidoarjo yang akrab di panggil Pak Tjip mengatakan terpilihnya sebagai Duta Wisata Guk dan Yuk Sidoarjo adalah suatu kebanggaan tersendiri. Baik kebanggaan bagi pribadi, keluarga maupun sebagai anggota masyarakat. Pasalnya sosok pemuda dan pemudi yang terpilih sebagai Duta Wisata adalah sosok yang memiliki bekal dan kualitas yang baik dalam hal ilmu pengetahuan kepariwisataan, penguasaan bahasa Indonesia, dan bahasa asing. Khususnya bahasa Inggris yang baik dan benar serta mempunyai talenta dan kepribadian yang sopan dan santun.


Selain memiliki ketampanan dan kecantikan yang alami, diharapkan mampu menjadi duta wisata yang diharapkan, pintanya. (humas/git)