Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Gali Potensi Budaya Dan Pariwisata, Gelar Sidoarjo City Expo 2013
Dilihat
298
Penulis:
2013-11-11 12:24:26




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Upaya untuk menggali, mengangkat serta mengembangkan dan mempromosikan seni dan budaya Sidoarjo menjadi daya tarik wisata terus dilakukan oleh Kabupaten Sidoarjo. Salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan yang bertajuk Sidoarjo City Expo 2013, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sidoarjo kemarin, Jumat (1/11).


Di selenggarakan dihalaman parkir timur GOR Sidoarjo, kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto SH,MM. Kapolres Sidoarjo, Kepala Pengadilan Negeri Sidoarjo serta pejabat Sidoarjo hadir dalam pembukaan yang di tandai dengan di bukanya pameran UKM dalam rangkaian kegiatan Sidoarjo City Expo 2013.


80 stan disediakan untuk 80 peserta pameran UKM di halaman parkir timur GOR Sidoarjo tersebut. Selama tiga hari, mulai 1-3 November, pelaku UKM tersebut akan memeriahkan serangkaian kegiatan dalam Sidoarjo City Expo 2013.


Mewakili bupati Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto dalam sambutannya mengatakan di gelarnya Sidoarjo City Expo adalah upaya untuk mengangkat Sidoarjo sebagai ikon baru di bidang kepariwisataan. Kegiatan tersebut sampainya bertujuan untuk menggali potensi obyek dan daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Sehingga dapat menarik minat kunjungan wisata, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.


Pemerintah Daerah melalui Disporabudpar berusaha untuk berperan aktif dan memfasilitasi asosiasi – asosiasi binaan Disporabudpar dengan melaksanakan Sidoarjo City Expo, sampainya.


Ia berharap melalui kegiatan tersebut, dapat mendorong dan menjadikan Wisata di Kabupaten Sidoarjo menjadi potensi unggulan. Selain itu akan mampu  meningkatkan wawasan dan kepedulian masyarakat terhadap pengembangan pariwisata yang sudah ada. Dan pada akhirnya harapnya, bisa menciptakan kemajuan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Sidoarjo.


Sementara itu Kepala Disporabudpar Sidoarjo Ir. Pramu Sigit Priyandono, MT berharap melalui Sidoarjo City Expo 2013, promosi Sidoarjo menjadi tempat tujuan wisata di Jawa Timur dapat tersampaikan. Sehingga sampainya akan menambah kunjungan wisata di Kabupaten Sidoarjo.


Banyak kegiatan yang digelar dalam Sidoarjo City Expo 2013 ungkap Pramu Sigit. Diantaranya kegiatan Pemilihan Duta Wisata Guk Yuk Sidoarjo, Festival Band, Festival Bandeng, Festival seni dan budaya, Lomba Mewarnai serta Bazaar UKM. Hal tersebut tidak lain sebagai upaya untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Sidaorjo. (humas/git)