Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
30 Finalis Guk Yuk Masuk Grand Final
Dilihat
543
Penulis:
2013-10-30 02:54:45




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo. – 30 finalis Guk Yuk Sidoarjo akan beradu penampilan untuk menjadi Duta Wisata Kabupaten Sidoarjo. 15 Guk dan 15 Yuk yang telah lolos seleksi penjaringan tersebut akan dipasangkan dalam grand final mendatang. Grand final yang akan di selenggarakan pada tanggal 2 November 2013 nanti akan menentukan siapa dari 15 pasang Guk Yuk yang pantas menyandang predikat bergengsi tersebut.


Bupati Sidoarjo H. SaifulIlah SH,M.Hum akan hadir dalam grand final pemilihan Guk Yuk Sidoarjo yang rencananya di selenggarakan di Parkir Timur GOR Sidoarjo jam 7 malam tersebut. Mereka (30 finalis Guk Yuk) pantas berbangga dengan terpilihnya sebagai finalis Guk Yuk Sidoarjo yang berhadiah jalan-jalan ke Singapura. Pasalnya mereka yang terpilh dari 184 peserta yang telah mengikuti seleksi penjaringan.


Kemarin, Selasa (29/10) adalah pembekalan pertama mereka setelah dinyatakan lolos seleksi penjaringan yang diumumkan Senin kemarin (28/10). Bagaimana cara berbusana dan berpenampilan yang baik dan benar diberikan kepada 30 finalis tersebut. Sesi foto yang dilanjutkan dengan Bhakti Sosial (Bhaksos) ke yayasan Mamba’ul Qur’an di lakukan di hari yang sama.


Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo Ir. Pramu Sigit Priyandono MT dalam Press Confrence  yang digelarnya kemarin, Selasa (29/10)  mengatakan jumlah finalis Guk Yuk tahun ini ditingkatkan. Tahun 2012 kemarin, jumlah yang lolos seleksi penjaringan hanya 20 peserta atau 10 pasang. Tahun ini menjadi 30 peserta atau 15 pasang Guk Yuk.


Hadiah tahun ini ungkap Pramu Sigit juga berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan memberangkatkan ke Singapura bagi pemenang juara pertama sampai ketiga. Tidak hanya sekedar jalan-jalan, di Singapura mereka akan menjadi duta wisata sekaligus belajar mengenai kepariwisataan.


Sedangkan dalam pemilihan Guk Yuk Sidoarjo 2013 nanti lanjut Pramu Sigit, penilaiannya akan dilakukan oleh dewan juri yang berasal dari Kabupaten Sidoarjo sendiri. Hal tersebut dilakukan karena ia beralasan bahwa yang mengerti Sidoarjo dengan segala potensinya adalah orang Sidoarjo sendiri. Psikolog maupun konsultan kepribadian adalah salah satu dewan juri yang menentukan siapa yang akan menjadi duta wisata Kabupaten Sidoarjo tahun ini. (humas/lien/git)