Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Hadiri Pelantikan Kades Kramat Jegu Taman
Dilihat
946
Penulis:
2013-10-28 12:39:51




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Dalam sambutannya sewaktu menghadiri pelantikan Kepala Desa (Kades) Kramat Jegu Kecamatan Taman, kemarin,  Jumat (25/10), Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum mengatakan bahwa pejabat sekarang berbeda dengan era dahulu. Maksudnya adalah  kalau dahulu paradigma pejabat adalah seorang pemimpin yang harus dilayani, tapi tidak dengan sekarang.


Di era sekarang, pejabat adalah pelayan masyarakat. Jadi seorang pejabat jangan meminta untuk dilayani tapi harus melayani, sampainya.


Untuk itu kepada Kades Kramat Jegu terpilih Sukimin, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berpesan untuk banyak meluangkan waktunya kepada masyarakat yang memilihnya. Tidak hanya diwaktu jam kerja saja, bahkan  pelayanan selama 24 jam harus dapat diberikan kepada masyarakatnya yang sangat membutuhkan.



Sampean (Kepala Desa Kramat Jegu) kepilih terpilih menjadi kepala desa, jadi sampean harus mau melayani jangan minta dilayani, sudah tidak ada itu pejabat minta dilayani, pejabat itu harus melayani, ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut ia menghimbau kepada seluruh kepala desa yang ada untuk hendaknya selalu memegang teguh peraturan yang berlaku dalam mengemban tugas pokok penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pembangunan serta kemasyarakatan. Oleh karena itu H Saiful Ilah berpesan untuk memahami peraturan dan tidak segan-segan berkoordinasi dan mohon informasi dari pihak-pihak yang berkompeten sebagai langkah awal memulai tugas.


Ia juga menghimbau kepada kades yang baru terpilih agar nantinya dalam kepemimpinan untuk bisa membangun sinergis dan kerjasama yang baik dengan segenap unsur terkait. Baik itu secara internal maupun eksternal. Pasalnya sinergisitas tersebut ujar bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas-tugas sebagai kepala desa.


Seperti bagaimana membangun kerjasama yang harmonis dengan BPD sebagai mitra kerja maupun dengan LPMD, RT dan RW. Selain itu dengan Karang taruna, PKK dan lembaga-lembaga desa lainnya termasuk tokoh-tokoh masyarakat juga di perlukan adanya sinergisitas.


Secara eksternal, sinergi perlu dibangun dengan segenap pihak terkait, baik dengan kecamatan dan instansinya serta jajaran Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang lainnya, himbaunya.


Sementara itu Camat Taman Drs. Achmad Misbahul Munir M.Si dalam kesempatan tersebut berharap kepada Kades Kramat Jegu yang baru saja dilantiknya untuk dapat segera beradaptasi dengan tugas-tugasnya yang baru. Ia yakin tugas yang diamatkan kepadanya dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dalam memimpin desanya.


Dalam kesempatan tersebut Drs. Achmad Misbahul Munir juga melaporkan kegiatan pemerintahan di kecamatan yang dipimpinnya. Kepada Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, camat Taman tersebut mengatakan bahwa tahun ini baru dua kepala desa yang dilantiknya. Dan sebentar lagi sampainya, akan di lakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di tiga desa. Sedangkan di akhir tahun sampainya lagi akan di lakukan dua Pilkades di wilayahnya.(humas/git)