Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Gelar Lomba Paduan Suara Untuk Bangkitkan Rasa Nasionalisme
Dilihat
299
Penulis:
2013-10-28 12:36:06




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Lomba paduan suara lagu-lagu nasional di gelar Kabupaten Sidoarjo sebagai upaya untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda penerus bangsa. Kemarin, Kamis (24/10) lomba yang diikuti oleh pelajar tingkat SLTP dan SLTA tersebut di buka oleh Wakil Bupati Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto SH,MM di Pendopo Delta Nugraha Sidoarjo.


Wakil Bupati Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto menyambut baik diselenggrakannya kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut ungkapnya merupakan kegiatan positif yang perlu ditingkatkan kualitasnya. Melalui lomba paduan suara lagu-lagu nasional, akan tumbuh rasa nasionalisme dan kebangsaan yang tinggi kepada para pelajar.


Saya selaku pimpinan daerah menyambut baik dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sidoarjo dan seluruh panitia yang telah berinisiatif menggerakkan kesadaran para pelajar SLTP dan SLTA di Sidoarjo sebagai generasi penerus bangsa guna mewujudkan jiwa nasionalisme, sampainya.


Dalam kesempatan tesebut ia berpesan bahwa melalui lagu-lagu nasional, nilai-nilai perjuangan para pahlawan harus benar-benar ditanamkan dan menjadi tauladan bagi generasi penerus bangsa. Pasalnya nilai-nilai perjuangan para pahlawan pada 10 November atau 68 tahun silam ujarnya memberikan makna yang besar bagi lahirnya bangsa Indonesia.


Kegiatan ini untuk memberikan rasa nasionalisme dan kebangsaan yang tinggi kepada para pelajar yang diharapkan bangsa ini makin maju dan makin jaya, sampainya.


Wakil Bupati Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto juga mengatakan bahwa diselenggarakan lomba tersebut juga merupakan salah satu upaya dalam mengisi kemerdekaan. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan bentuk perwujudan nasionalisme bagi generasi penerus bangsa dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.


Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sidoarjo Drs. Fauzy Isfandiari menyampaikan bahwa melalui lagu-lagu nasional akan menggelorakan semangat juang generasi muda dalam mengisi pembangunan. Hal tersebut di harapkan olehnya agar nilai-nilai perjuangan tidak tergerus oleh arus informasi negatif sebagai akibat dari globalisasi.


Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua sebagai upaya untuk menanamkan rasa cinta tanah air diantara anak didik kita, sampai Drs. Fauzy Isfandiari kepada wakil bupati.


Drs. Fauzy Isfandiari mengatakan dalam Lomba paduan suara lagu-lagu nasional, 378 pelajar SLTP dan SLTA se Kabupaten Sidoarjo mengikutinya. Pesertanya berasal dari tiap kecamatan yang mengirimkan pelajar SMP dan SMA sebanyak 21 anak sebagai group paduan suara.



Kegiatan lomba tersebut ucap Fauzy merupakan program kerja Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo dan akan bergulir setiap tahunnya. Untuk itu ia berharap nantinya para camat bekerjasama dengan kepala cabang dinas pendidikan untuk bisa mempersiapkan diri setiap tahunnya.


Pemenang lomba akan  kita sertakan pada kegiatan-kegiatan serupa ketingkat propinsi, sampainya.


Dalam Lomba paduan suara lagu-lagu nasional tersebut Dewan juri dari pakar seni  menobatkan paduan suara  dari SMAN 1 Porong sebagai juara pertamanya. Kemudian disusul oleh paduan suara  dari SMPN 2 waru sebagai juara kedua dalam kegiatan lomba yang dibarengi dengan Sosialisasi Pemantapan Wawasan Kebangsaan tersebut. Sedangkan juara ketiga diberikan kepada paduan suara  dari SMPN 1 Sidoarjo dalam lomba paduan suara lagu-lagu nasional tahun ini.(humas/git).