Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Pantau Pelaksanaan Test CPNS
Dilihat
529
Penulis:
2013-10-10 02:43:13




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Hari pertama pelaksanaan test CPNS Kabupaten Sidoarjo mendapatkan pantauan lansung dari Bupati dan wakil bupati Sidoarjo, kemarin, Rabu (9/10). Hal tersebut dilakukan untuk melihat langsung pelaksanaan test CPNS yang diselenggarakan di BKN Kantor Regional II Surabaya berjalan lancar.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M,Hum dan Wakil bupati Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto SH,MM  yang didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo Sri Witarsih serta Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional II Surabaya Darmanto melihat lansung jalannya tes CPNS yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) tersebut. Dengan sistem CAT itu, bupati dan wakil bupati Sidoarjo yakin penerimaan CPNS akan berjalan bersih dan jujur. Pasalnya dengan sistem tersebut, transparansi nilai yang sering dipertanyakan dapat diketahui langsung oleh peserta ujian.

Kepala BKD Sidoarjo Sri Witarsih mengatakan peserta ujian dapat mengetahui skor nilainya diakhir sesi ujian. Hasil skor nilai yang sudah terperingkat tersebut langsung ditempel di papan pengumuman oleh panitia pada hari itu juga. Bahkan sampainya, peserta ujian dapat mengetahui langsung nilai ujian di komputernya setelah menyelesaikan soal-soalnya.

Selama 90 menit waktu yang ditentukan untuk menyelesaikan soal, pergerakan nilai tiap detiknya ujar Sri Witarsih akan terekam oleh sistem tersebut. Sehingga memudahkan panitia dalam memantau nilai peserta ujian dari luar. Skor tertinggi 500 poin dan terendah 35 poin akan tampak dalam komputer yang disediakan untuk panitia.

Ia mengatakan hanya skor nilai saja yang di umumkan, bukan lulus tidaknya peserta ujian. Pasalnya lulus tidaknya peserta ujian di tentukan dengan passing grade yang ditentukan oleh Kementerian Pendayagunaaan Aparatur Negara R.I (Menpan).

Hasil skor nilai ini akan langsung kita kirim ke Menpan, sampainya.

Kepala BKD Sidoarjo Sri Witarsih juga mengatakan bahwa pelaksanaan test ujian CPNS di Kabupaten Sidoarjo akan dilaksanakan selama 5 hari. Mulai tanggal 9 sampai 13 Oktober mendatang. Setiap harinya diselenggarakan 5 sesi ujian. 100 soal berbeda disediakan kepada masing-masing peserta di tiap sesinya.  Sehingga kebocoran soal dipastikan tidak akan terjadi. (humas/git)