Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Sampaikan Beasiswa Pendidikan
Dilihat
246
Penulis: Super Admin
2013-09-25 03:29:59




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada, Bupati Sidoarjo berharap untuk tetap menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam peningkatan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Melalui itu, upaya peningkatan pembangunan di segala aspek akan dapat terpenuhi.


Seperti halnya kerjasama yang dilakukan dengan PT Mega Surya Mas. Perusahaaan tersebut melakukan berbagai program kegiatan sosial melalui CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggungjawab sosial perusahaan. Kemarin, Rabu (24/9) perusahaan yang bergerak di industri Palm Oil Refinery tersebut secara nyata menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di sekitar perusahaan.


Perusahaan yang berada di Desa Tambak Sawah Waru, Sidoarjo tersebut memberikan beasiswa kepada 295 siswa-siswi sekolah di sekitar perusahaan. Diantaranya siswa-siswi dari SDN Tambak Sawah, SDN Tambak Rejo serta MI Nurul Ikhlas Tambak Sawah dan MI Darul Ulum Tambak Rejo.


Secara simbolis, beasiswa tersebut di sampaikan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum di MI Nurul Ikhlas Tambak Sawah. Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihak swasta  terhadap pendidikan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Ia berharap bantuan dana pendidikan  yang diberikan khusus kepada siswa  siswi SD dan MI tersebut dapat meringankan biaya sekolah yang dibebankannya.


Diharapkan juga lewat program pemberian beasiswa yang dilakukan oleh pihak swasta tersebut, dapat mempertahankan dan meningkatkan kwalitas pendidikan di Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Untuk itu ia berharap kepada SKPD terkaituntuk terus mengembangkan jejaring kerjasama yang lebih kuat, khususnya yang memiliki kepedulian terhadap bidang pendidikan.


Seperti menjembatani proses pelaksanaan CSR perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Hal tersebut sangat dibutuhkan perusahan dalam melaksanakan program yang tepat sasaran.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berpesan kepada para siswa penerima beasiswaagar memanfaatkan sebaik-baiknya dana beasiswa yang diterima. Sehingga nantinya dapat meringankan beban orang tua dan memotivasi semangat dalam meraih prestasi, cita-cita dan masa depan yang lebih cerah.


Kepada para Kepala Sekolahdan PimpinanYayasan, H. Saiful Ilah  juga berpesan agar dapat mengikuti proses dan mekanisme pemberian beasiswa yang ditetapkan. Memonitor perkembangan pendidikan siswa yang menerima beasiswa, serta turut mengawasi mekanisme pemberian beasiswa oleh PT. Mega Surya Mas harus dilakukan.



Saya atas nama Pimpinan Daerah dan Masyarakat Sidoarjo mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT. Mega Surya Mas atas kepedulian dan partisipasi aktifnya dalam mensukseskan penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Sidoarjo ini, sampai bupati Sidoarjo.


Ponco Agung Wibisono selaku Manajer Personalia PT. Mega Surya Mas dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pemberian beasiswa tahun ini adalah untuk yang ke 19 kalinya. Pertama kali dilakukan di tahun 1994 di tempat yang sama. Dan dilaksanakan setiap tahunnya oleh PT. Mega Surya Mas, sampai Ponco.


Ia mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan dukungan terhadap siswa-siswi dan sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan. Perusahaannya berharap dengan meningkatnya mutu pendidikan akan berdampak pula pada peningkatan SDM yang sangat diharapkan di dalam dunia kerja. Pasalnya SDM yang handal menjadi suatu keharusan dalam perusahaan.


Dalam kesempatan tersebut, Ponco mengatakan bahwa tahun ini, PT. Mega Surya Mas sudah menapaki usianya yang ke 20 tahun. Selain program pendidikan, telah banyak program yang dilakukan oleh PT Mega Surya  Mas. Semisal program kesehatan dengan pembangunan poliklinik serta program penghijauan lingkungan dengan penanaman 1500 pohon yang akan ditaman di area Tambak Sawah dan Tambak Rejo.


Mewakili PT. Mega Surya Mas,  Manajer Personalia Ponco Agung Wibisono dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan Kabupaten Sidoarjo terhadap pelaksanaan program-program kegiatan yang telah dilakukan perusahaannya tempat ia bekerja. Ia berharap kerjasama yang terjalin baik selama ini akan terus terjaga selamanya. (humas/git)