Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Pemkab Sidoarjo Berkomitmen Untuk Bebas Korupsi
Dilihat
471
Penulis:
2013-09-24 02:53:30




HUMAS PROTOKOL, Sidoarjo - Ryan Herviansyah Utama dari Dirjen Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo menjadi pembicara dalam acara sosialisasi pencegahan dan pendidikan tindak pidana korupsi dalam menciptakan wilayah Kabupaten Sidoarjo bebas korupsi, Senin (23/9) di Pendopo Delta Nugraha Kabupaten Sidoarjo

            Sosialisasi  pencegahan dan pendidikan tindak pidana korupsi ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 23 - 26 September 2013,  diikuti oleh semua Kepala SKPD serta camat se Kabupaten Sidoarjo. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati        H. Saiful Ilah, SH, M.HUM dan Wakil Bupati Sidoarjo, H. MG. Hadi Sutjipto, SH,MM. 

            Kegiatan ini merupakan kegiatan kerjasama antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Bagian Hukum Setda Kabupaten Sidoarjo. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini menandakan berarti Kabupaten Sidoarjo benar - benar berkomitmen untuk menciptakan wilayah Kabupaten Sidoarjo bebas korupsi.

            Dalam pemaparannya, Dirjen Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ryan Herviansyah Utama berpesan bahwa para pejabat dilarang menerima gratifikasi. Gratifikasi itu bisa berbentuk apa saja termasuk pemberian fasilitas dan hadiah.

            Sosialisasi tentang Tindak Pidana Korupsi seharusmya dilakukan sejak dini sebagai upaya pemberantasan seperti halnya yang terjadi di Cina, pedidikan anti korupsi ditanamkan sekitar akhir tahun 1970-an dan saat ini China adalah Negara yang berhasil memberantas korupsi, jelas Ryan.

            Sementara itu, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM menyambut baik adanya sosialisasi ini. Kegiatan ini merupakan pencerahan dari KPK, bupati Saiful Ilah juga berharap para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo paham betul apa itu gratifikasi dan tahu batas – batasnya.

            Jalankan tugas  sesuai dengan Tupoksi masing – masing tanpa harus ada pelanggaran, kita harus selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi.

            Pada saat menjabat, berhati – hati dalam melaksanakan tugas dan pengambilan keputusan, sehingga selesai menjabat tidak akan ada masalah yang mengganjal, ungkap Saiful. (humas/en)