Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Kabupaten Sidoarjo Terpilih Sebagai Tempat Visitasi Diklat Pim II
Dilihat
250
Penulis:
2013-09-19 11:48:11




HUMAS PROTOKOL, Sidoarjo – Kabupaten Sidoarjo  menjadi lokasi pilihan untuk Visitasi Diklat Pim Tingkat II Angkatan XXI dengan tema penguatan peran Demokrasi dalam Memasuki Era ASIAN Community 2015. Rombongan di terima oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto,SH, MM di Pendopo Delta Wibawa kemarin (18/9).


            Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Dr. Saiful Rahman selaku ketua rombongan yang menyampaikan bahwa  visitasi Diklat Pim II Angkatan XXI merupakan hal baru yang disisipkan di sela – sela pembelajaran dalam rangka pengayaan wawasan peserta diklat  tentang implementasi pelaksanaan tugas – tugas pembangunan, pelayanan maupun pemberdayaan masyarakat.


            Dan pada visitasi ini peserta dibagi menjadi dua kelompok yakni satu kelompok di Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan satunya lagi di Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan dan ESDM Kabupaten Sidoarjo.


            Masih menurut Saiful Rahman bahwa peserta Diklat Pim ini jumlah seluruhnya adalah 120 orang, terdiri dari kelas A dan kelas B. Pesertanya dari Pemerintah Pusat, pemerintah Provinsi serta dari kabupaten/ kota seluruh Indonesia.


            Tetapi peserta yang melakukan visitasi di Kabupaten Sidoarjo  hanya 60 orang, dengan komposisi  peserta laki – laki sebanyak 56 orang sedangkan 4 orang perempuan. Dari Eselon II sebanyak 52 orang dan dari Eselon III sebanyak 8 orang.


            Para peserta berasa dari latar belakang dan bidang yang berbeda tentunya masing – masing memiliki pengalaman yang beragam maka komunitas yang terbangun menjadi sangat dinamis, jelas Saiful.


            Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM dalam sambutannya menyatakan bahwa Sidoarjo pada saat pasangan SUCI ( H. Saiful Ilah, SH, M.HUM dan H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM) terpilih sebagai  bupati dan wakil bupati Sidoarjo punya visi misi yakni menuju Sidoarjo sejahtera, mandiri dan berkeadilan.


             Kabupaten Sidoarjo ini tiga tahun berturut – turut mendapat penghargaan Pro Poor Award tentang penanggulangan dan penanganan kemiskinan tingkat Jawa Timur. Dan RPJMD kabupaten Sidoarjo sudah ada target – target prosentase pencapaian tapi sekarang sudah terlampaui.


            Ini menandakan bahwa kerja keras Satuan Kerja Perangkat Daerah dan masyarakat Kabupaten Sidoarjo untuk berbagai program sangat membanggakan, partisipasi masyarakat sangat luar biasa, jelas Hadi. (humas/en)