Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Pengukuhan Paskibra Kabupaten Sidoarjo Tahun 2013
Dilihat
369
Penulis:
2013-08-23 10:02:28




HUMAS PROTOKOL, Sidoarjo - Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68 di Kabupaten Sidoarjo, sebanyak 78 anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih dikukuhkan oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM  yang digelar di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Kamis (15/8).

"Upacara ini merupakan agenda yang dilaksanakan setiap tahun guna mengenang dan memberikan  rasa kecintaan, rasa penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah turut berjuang dalam merebut Kemerdekaan RI. Dengan diwujudkan dalam peringatan Detik-Detik Proklamasi yang utamanya adalah pengibaran dan penurunan Bendera Sang Merah Putih.

            Tentunya tidak semua pelajar yang mendapatkan kesempatan sebagai anggota paskibra. Para pelajar yang ingin menjadi Pasukan Pengibar Bendera harus melalui proses seleksi dan pelatihan. Para pelajar yang terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera adalah pelajar dari SMA dan SMK se-Kabupaten Sidoarjo

            Tahun ini proses pelatihan Paskibra bertepatan dengan bulan suci ramadhan, hal ini menjadi tantangan yang sangat berat bagi para Paskibra. Mereka mengikuti pelatihan selama 1 bulan mulai tanggal 17 Juli 2013.

            Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM dalam sambutannya menyatakan bahwa tanggungjawab untuk melaksanakan tugas sebagai anggota paskibraka bukanlah perkara yang mudah, dibutuhkan fisik yang kuat, dan siap mengemban tanggungjawab yang mulia ini.

            Saya juga sangat berharap kepada kalian semua, putra-putri bangsa terbaik, yang terpilih untuk mengemban tugas mengibarkan Sang Merah Putih pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan, untuk benar-benar menjadi pelopor dan contoh bagi persatuan bangsa, ujar Saiful. (humas/fa/en)