Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Media Center, Pusat Informasi Dan Komunikasi
Dilihat
326
Penulis:
2013-08-20 04:02:43


HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Ingin mengakses informasi melalui internet, datanglah ke Media Center milik Pemkab Sidoarjo, gratis. Hal tersebut sehubungan dengan telah di resmikannya tempat pusat informasi dan komunikasi itu oleh bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum, Selasa (20/8).


Berada di kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo, 7 buah perangkat peralatan komputer disediakan di Media Center. Selain itu, satu buah printer dan scanner juga disediakan untuk menunjang tujuan dari keberadaannya. Semua itu diperuntukkan bagi semua kalangan masyarakat yang ingin mengakses informasi dan komunikasi melalui internet.


Ucapan senang dan bangga di lontarkan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah dalam sambutannya atas di dirikannya Media Center tersebut. Ia mengatakan Media Center merupakan pusat informasi dan komunikasi publik yang menjadi tempat untuk mengakses informasi dan  berkomunikasi serta layanan sosial ekonomi dengan menggunakan sarana teknologi informasi dan komunikasi berupa komputer, scanner, printer, dan koneksi internet. Selain itu media center juga menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya serta komunikasi dan informasi antar masyarakat.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga mengatakan bahwa keberadaan Media Center yang di kelola oleh Bagian Humas dan Protokol Setda Sidoarjo tersebut sangatlah penting bagi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.  Pasalnya banyak program kerja dan himbauan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk masyarakat yang masih kurang dalam pemberitaan dan publikasinya.


Media Center ini merupakan lembaga strategis dalam mempublikasikan berbagai program kerja, kegiatan dan himbauan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo kepada masyarakat, sampainya.


Kepala Bagian Humas Dan Protokol Drs. Y. Siswojo dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa Media center merupakan wahana pelayanan informasi kebijakan pemerintah berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Untuk itu ujar Pak Sis biasa dipanggil, Media Center dirancang untuk mengembangkan pelayanan informasi kepada publik sebagai bagian dari upaya mendorong masyarakat dalam mendapatkan informasi yang akurat, cepat, mudah dan terjangkau.


Dan pada bulan September tahun 2012 lalu sampainya, Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo menerima bantuan hibah 7 perangkat peralatan komputer dari Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Hal tersebut sampai Drs. Y. Siswojo adalah bagian dari penguatan Media Center yang merupakan salah satu program kerjasama antar pemerintah untuk mewujudkan cita-cita pembangunan nasional di bidang teknologi dan informasi. (humas/git)