Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Pimpin Upacara Hari Bhayangkara, Bupati Sidoarjo Apresiasi Kinerja Polresta Sidoarjo
Dilihat
54
Penulis: Bidang Informasi Publik
12-07-2018




KOMINFO, Sidoarjo - Upacara peringatan hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018 digelar jajaran Polresta Sidoarjo pada Rabu (11/7). Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah S.H., M.Hum. hadir memimpin langsung jalannya upacara. Semua anggota dari setiap satuan Polresta Sidoarjo, serta unsur keamanan masyarakat sipil seperti Linmas ikut serta dalam pelaksanaan upacara kali ini.

Membacakan amanat dari Presiden Joko Widodo, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menyampaikan apresiasinya kepada anggota Polri yang bertugas menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat. Ia meminta Polri mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan.

“Petakan, deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada, serta lakukan langkah penanganan yang tepat, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang merekah, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan seluruh aktifitasnya dengan aman dan nyaman” ucapnya.

Di bidang penegakan hukum, lakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional, legitimate dan tidak diskriminatif sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat.

Usai pelaksanaan Upacara, Bupati Saiful Ilah memberikan penghargaan kepada Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji dan Kabag Ops Polresta Sidoarjo, Kompol Edi Santoso  atas peran serta dalam pengendalian dan pelaksanaan kegiatan Operasi Mantap Praja 2018 untuk mensukseskan pelaksanaan Pilgub 2018. Penghargaan juga diberikan kepada Satuan Reserse Kriminal dalam mewujudkan situasi aman dengan menekan angka kriminalitas dan Satgas Pangan Polresta Sidoarjo atas peran sertanya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan di Kabupaten Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Himawan Bayu Aji berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung kami. “Sampai dengan hari ini kondusifitas kamtibmas berjalan dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat, sehingga masyarakat diharapkan tetap bisa melaksanakan aktivitas sehari-harinya dengan baik. Kami juga memohon saran dan masukan bagi kami dalam bekerja sehingga dihari-hari yang mendatang kami akan lebih baik lagi untuk bekerja” jelasnya.

Kedepannya, Polresta Sidoarjo berkomitmen akan memberikan pelayanan kamtibmas dan pelayanan publik kepada masyarakat dengan lebih baik sesuai dengan kemanfaatan bagi masyarakat secara luas.​​