Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Kabupaten Sidoarjo akan Cetak 1.000 Wirausahawan Muda
Dilihat
9
Penulis: Bidang Informasi Publik
11-07-2018




KOMINFO, Sidoarjo – Para tokoh technopreneur Indonesia pada Selasa (10/7) didatangkan di Kabupaten Sidoarjo oleh Dinas Koperasi Kabupaten Sidoarjo, untuk memberikan bimbingan dan motivasi kepada para pelaku UMKM dan calon penggiat UMKM di Kabupaten Sidoarjo, yang dikemas dalam acara Gebyar Wirausaha Sidoarjo, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna GOR Delta Sidoarjo.
Kegiatan yang mengambil tema “Mewujudkan 2019 UMKM Indonesia Go Technopreneur, Go Global”, ini dibuka oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M.HUM. Kegiatan ini semakin memantapkan bahwa Kabupaten Sidoarjo sebagai kabupaten UMKM Indonesia. 

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Sidoarjo, Drs. Tjarda, MM, melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-71. Dan kegiatan ini kita sosialisasikan melalui media sosial, ada sekitar 2.440 orang yang mendaftar sebagai peserta. Jumlah pendaftar yang berasal dari Sidoarjo sebanyak 2.005 peserta, sisanya pendaftar di luar Sidoarjo. Dan yang hadir pada hari ini baru sebanyak 1006 orang.

Para narasumber dari technopreneur Indonesia diantaranya Elang Yudanto, tokoh digital marketer yang sukses memasarkan produk Sidoarjo hingga ke manca Negara, Musda Heksa Wibawa yang mengembangkan rumah painting, dan Arif Isnaini, technopreneur asal Sidoarjo, seorang motivator dan juga penulis. Dari para peserta yang hadir nantinya akan ada seleksi untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut dari tim technopreneur, untuk mencetak wirausaha muda yang akan mampu memasarkan produknya hingga ke mancanegara.
“Karena salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah membentuk wirausahawan muda yang mandiri dan inovatif,” jelas Tjarda.

Bupati Saiful Ilah, pada kesempatan yang sama turut mensupport para calon wirausaha muda untuk mengembangkan potensinya, serta terus berinovasi dalam mengembangkan usaha guna turut berpartisipasi dalam pembangunan.
“ Hal ini sesuai dengan Visi Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yakni mewujudkan Kabupaten Sidoarjo yang Inovatif, Sejahtera, Mandiri dan Berkelanjutan,” jelas Abah Ipul. (kominfo/ eny)