Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Sebanyak 5.725 Kantong Beras di Bagikan Baznas Kabupaten Sidoarjo Menjelang Lebaran
Dilihat
141
Penulis: Bidang Informasi Publik
13-06-2018




Sidoarjo, Kominfo- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidoarjo membagikan zakat yang dikelolanya kepada fakir miskin di halaman Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, pafa Rabu (13/5). Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, SH.M.Hum secara langsung membagikan zakat yang sudah disediakan sebanyak 5.725 kantong beras per 3 kg.

Bupati Sidoarjo menuturkan bahwa di tahun ini telah dibagikan sebanyak 15.000 kg yang terbagi dalam 5.000 kupon. Selain itu juga disediakan 2.175 kg atau sebanyak 725 kantong beras per 3 kg yang dibagikan tanpa menggunakan kupon.

"Namun sebelumnya sudah dibagikan kepada 278 lembaga yang ada di kabupaten Sidoarjo sebesar 50 kg beras. Zakat yang dibagikan kali ini juga disalurkan di beberapa Kecamatan seperti di Kecamatan Balong Bendo di Desa Wono Kupang dan Bakalan Wringin pitu, juga di Kecamatan Wonoayu tepatnya di Desa Mulyodadi dan Wonokasian yang telah dibagikan 50 paket sembako seharga Rp. 200 ribu dan uang sebesar Rp. 50 ribu, disamping itu juga diberikan pengobatan gratis yang diberikan rumah sehat Baznas bekerja sama dengan klinik Al-Ikhlas"tutur Bupati.

Sebelum proses pembagian terlebih dahulu Abah Saiful mengajak doa bersama agar zakat yg telah dikeluarkan para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memperoleh berkah dan bermanfaat bagi fakir miskin.

Ketua Baznas Kabupaten Sidoarjo H.Vino Rudy Muntiawan mengatakan zakat yang dihimpunnya berasal dari seluruh PNS Sidoarjo. Selain itu juga diperoleh dari para PNS di instansi vertikal Sidoarjo dan BUMN serta BUMD.

Kepada para PNS di Sidoarjo dapat langsung menyetorkan zakatnya kepada Baznas Sidoarjo. Ia mengingatkan kepada para PNS untuk dapat menunaikan kewajiban berzakat. Ia berharap para PNS Sidoarjo tiap bulannya dapat menyalurkan zakat mal nya di Baznas Sidoarjo. 

“Bukan hanya infaq dan shodaqoh tapi mereka dapat melaksanakan kewajibannya untuk berzakat,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelum pembagian zakat, kupon-kupon penerima zakat telah dibagikan langsung oleh Baznas Sidoarjo. Lembaga-lembaga maupun fakir miskin telah didata dan berhak mendapatkannya.(yuk/kominfo)