Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
35 Bus Mudik Gratis diberangkatkan Bupati Sidoarjo
Dilihat
100
Penulis: Bidang Informasi Publik
13-06-2018




KOMINFO, Sidoarjo - Sebanyak 35 Bus Mudik Gratis diberangkatkan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Rabu (13/6) dari Pendopo Delta Wibawa. Total ada 1.925 orang yang ikut mudik gratis bareng Pemkab Sidoarjo.Tujuan mudik gratis ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman masing-masing.

Ada tujuh kota dan kabupaten yang menjadi tujuan, antara lain Banyuwangi, Jember, Bojonegoro, Ponorogo, Magetan, Trenggalek, Blitar. Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo Bahrul Amig jumlah pemudik tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

“Mudik Gratis Lebaran tahun ini pemkab memberangkatkan 35 bus dengan jumlah pemudik 1.925 orang, tahun lalu pemkab memberangkatkan 25 bus dengan jumlah pemudik 1.375 orang, antusiasme masyarakat mudik gratis tahun ini cukup tinggi dibanding tahun sebelumnya” kata Bahrul Amig.

Tahun ini pemkab Sidoarjo juga menambah lima unit truk dengan tujuan Madiun. Magetan, Tulungagung dan Trenggalek. Bahrul Amig mengatakan kelima truk tersebut digunakan untuk mengangkut motor pemudik, hal ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan jalan dan mengurangi resiko kecelakaan.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah sebelum memberangkatkan berpesan kepada para peserta mudik gratis agar tidak lupa berdo’a selama perjalanan dan mematuhi arahan dari petugas. “ semoga bapak – ibu lancar selama dalam perjalanan mudik bareng Pemkab Sidoarjo, salam untuk keluarga yang ada di kampong halaman, jangan lupa berdo’a dan patuhi arahan dari petugas selama perjalanan,” ujar Saiful Ilah.

"Masing-masing kota dan kabupaten yang menjadi tujuan juga disediakan bus dengan jumlah bervariasi seperti ke Banyuwangi tersedia tiga bus, Jember lima bus, ke Bojonegoro dua bus, ke Ponorogo sembilan bus, Magetan sembilan bus, Trenggalek enam bus, Blitar satu bus. Selain itu disediakan lima unit truk untuk mengankut kendaraan roda dua milik pemudik," katanya.

Sementara itu, Titik Tri Suparmi (45) salah seorang warga Bojonegoro mengaku senang dan menyambut baik kegiatan mudik bareng gratis ini karena membantu meringakan perjalanan mudiknya, Titik akan mudik ke Bojonegoro bersama dengan kedua anaknya, ia merasa nyaman dan aman dengan adanya fasilitas mudik gratis bareng pemkab Sidoarjo.

" Mudik gratis bareng pemkab Sidoarjo ini sangat membantu sekali, selain aman dan nyaman juga cepat sampai tujuan," katanya. (ir/kominfo)