Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati ke Lokasi PenggrebekanTerduga Teroris di Perumahan Puri Maharani dan Urangagung
Dilihat
163
Penulis: Bidang Informasi Publik
15-05-2018




KOMINFO, Sidoarjo – Setelah selesai memberikan arahan dan instruksi kepada kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan di wilayah Sidoarjo terkait rangkaian teror bom yang meledak di Surabaya dan Rusunawa Kecamatan Taman. Bupati Saiful Ilah langsung menuju lokasi terjadinya penggerebekan terduga teroris di Perumahan Puri Maharani Blok A4/11 Masangan Wetan RT 018 RW. 05 Kecamatan Sukodono.

Bersama dengan aparat kepolisian, Saiful Ilah mendekat ke rumah yang sudah diberi garis polisi. Rumah tersebut milik Budi Satrio terduga pelaku teroris yang ditembak densus 88 karena melawan saat akan dilakukan penangakapan. 

Saiful Ilah menghimbau kepada warga dan petugas keamanan perumahan Puri Maharani untuk menjaga kewasadaan, “apabila melihat ada orang asing yang tidak dikenal patut dicurigai, perlu ditanyakan alamatnya dimana, ada keperluan apa, “ ujar Saiful Ilah.

Kemudian Bupati dan rombongan bergeser menuju dusun Jedong desa Urangagung kecamatan Sidoarjo, tempat dimana terjadinya penangkapan 4 terduga teroris oleh densus 88. Dari 4 terduga teroris yang ditangkap tersebut 2 diantaranya adalah perempuan.

Bupati didampingi aparat kepolisian masuk kerumah yang disewa oleh pelaku terduga teroris, menurut warga, mereka selama mengontrak rumah disini jarang bergaul dengan masyarakat, orangnya tertutup warga hanya mengetahui kalau mereka kerjanya jual baju di jalan Perumahan Gading Fajar Candi.

Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, apabila menemui sesuatu yang mencurigakan segera laporkan kepada polisi. Teror ini menurut Saiful Ilah tidak ada kaitannya dengan agama tertentu, “ jadi jangan dikaitkan dengan agama tertentu, Sidoarjo ini sudah terbangun Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dengan baik, teror ini harus kita lawan bersama,” tutur Saiful Ilah.

Sebelumya Saiful Ilah juga memberikan pengarahan kepada ibu-ibu pengajian PKK Kabupaten Sidoarjo agar waspada dan perlunya menjaga anak –anak  dan keluarga dari bahaya ajaran radikalisme. Dia berharap kepada pengurus PKK untuk membantu pemerintah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya ajaran radikalisme yang mengarah pada perilaku teror. (ir/kominfo)