Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Pemkab Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya Idul Fitri
Dilihat
491
Penulis:
2013-07-29 02:42:51




HUMAS PROTOKOL, Sidoarjo - Dalam Menghadapi Bulan Puasa Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1434 H Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Sidoarjo menggelar pasar murah dan festival UKM Sidoarjo yang dibuka oleh Bupati Sidoarjo sabtu (27/ 7) bertempat GOR Gelora Delta Sidoarjo.


Turut hadir dalam acara pasar murah tersebut Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM, Sekretaris Daerah Vino rudi Muntiawan, SH, Para Pimpinan FORPIMDA Kabupaten Sidoarjo, serta para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.


Warga yang telah mendapatkan kupon untuk membeli sembako murah penuh antusias saat menanti dibukanya pasar murah. Dengan adanya pasar murah ini seakan mampu menjawab kebutuhan masyarakat yang tengah dilanda melonjaknya harga sembako menjelang Hari Raya Idul fitri.


Kegiatan pasar murah yang digelar mulai tanggal 27 – 29 Juli  ini terselenggara atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan beberapa perusahaan pemerhati rakyat dan UKM. Dan pasar murah ini juga dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari dan memperlancar ibadah puasa.


Dalam pasar murah ini disediakan sebanyak 6000 paket sembako dengan harga Rp. 15.000, terdiri dari gula 2 kg, 3 bungkus mie  dan minyak goreng 1 liter.


SKPD terkait juga turut berpatisipasi dalam pasar murah tersebut antara lain Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh menjual beras 5 kg dengan harga Rp. 30.000 dan Dinas Perikanan dan kelautan menjual bandeng dengan harga Rp 10.000 per kg serta Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan menjual telur dengan harga Rp. 15.000 per kg.


Bupati Saiful Ilah dalam sambutannya menyatakan bahwa pasar murahini tidak akan mampu mencukupi semua kebutuhan masyarakat, tetapi paling tidak hal ini akan meringankan beban keluarga miskin yang semakin berat sejak naiknya harga BBM beberapa waktu yang lalu dan juga persaingan global yang kita hadapi saat ini.


Kegiatan Pasar Murah ini, sepenuhnya memang diperuntukkan bagi keluarga miskin atau tidak mampu, mengingat jumlah keluarga miskin di Kabupaten Sidoarjo masih cukup banyak, di sisi lain anggaran Pemkab sangat terbatas sehingga Pasar Murah ini belum bisa menjangkau di seluruh wilayah.


Dengan dukungan berbagai pihak kegiatan pasar murah ini saya harapkan sesuai dan tepat sasaran, jelas Saiful. (humas/yuk/en)