Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Minta Fatayat NU Ikut Bangun Kabupaten Sidoarjo
Dilihat
32
Penulis: Bidang Informasi Publik
11-05-2018




KOMINFO, Sidoarjo - Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum meminta kepada Fatayat NU Kabupaten Sidoarjo untuk ikut memberikan kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Sidoarjo. Dukungan bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Sidoarjo diharapkannya dapat dilakukan oleh anggota Fatayat NU Sidoarjo. Hal tersebut dimintanya saat membuka kegiatan Seminar “Refleksi Fatayat NU Dari Masa Ke Masa” yang diselenggarakan oleh PC. Fatayat NU Kabupaten Sidoarjo di aula RSI Siti Hajar Sidoarjo, Kamis, (10/5).

H. Saiful Ilah mengajak seluruh anggota Fatayat NU di Sidoarjo untuk ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Hal tersebut akan mewujudkan masyarakat Sidoarjo yang inovatif, sejahtera, mandiri dan berkeadilan. “Saya mengajak kepada semua pihak, khususnya kader-kader Fatayat Nahdlatul Ulama Sidoarjo untuk berpartisipasi aktif didalam membangun Kabupaten Sidoarjo,”ajaknya.

Ketua PC. Fatayat NU Kabupaten Sidoarjo Hj. Ma’rufah mengatakan pada Harlah Fatayat ke 68 tahun ini, Hj. ma'rufah sengaja tidak menggelar kegiatan yang cukup besar seperti tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya tahun ini ada kegiatan Konferensi Fatayat yang menjadi fokusnya. Tahun ini diadakan seminar “Refleksi Fatayat NU Dari Masa Ke Masa”. Tujuannya untuk untuk menambah semangat dalam mengelola organisasi Fatayat NU di wilayahnya masing-masing. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memacu sahabat-sahabat Fatayat untuk memajukan organisasi Fatayat NU. Pesertanya 80 orang di 18 Anak Cabang Fatayat NU yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Mudah-mudahan nanti setelah acara seminar ini sahabat-sahabat semakin bersemangat melaksanakan kegiatan di Fatayat yang notabene semua pimpinan anak cabangnya baru,”ujarnya

Hj. Ma'rufah juga mengakatakan pada Harlah tahun ini juga telah digelar workshop literasi. Kala itu dihadirkan nara sumber dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Hasilnya peserta dapat merangkum buku yang dibaca sekaligus mempresentasikan kepada peserta lainnya.

“Kemarin kita sudah mengawalinya dengan workshop literasi yang mendatangkan narasumber Bu Evi dari UINSA,”ucapnya. (sigit/Kominfo)