Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Abah Saiful Ucapkan Selamat ke Pak De Karwo  atas diraihnya Astabrata Utama Pamong Praja
Dilihat
143
Penulis: Bidang Informasi Publik
09-05-2018




KOMINFO, Sidoarjo - Bupati Sidoarjo Saiful Ilah ikut bangga dengan penghargaan Astabrata Utama Pamong Praja yang diterima Gubernur Jatim Soekarwo sebagai tanda kehormatan tertinggi atas prestasi-prestasi yang dicapai selama kurun waktu 10 tahun memimpin Jawa Timur. Upacara penghargaan dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi, Selasa, ( 9/5)

Penghargaan ini merupakan perhargaan tertinggi dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang diberikan kepada Gubernur Jawa Timur.

Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo menyerahkan langsung kepada Gubernur Soekarwo, Mendagri Tjahyo menilai selama jadi gubenur banyak prestasi yang diraih, diantaranya penghargaan penyelenggaraan pemerintah daerah tertinggi nasional, Samkarya1 Parasamya Purnakarya Nugraha dari Presiden RI Joko Widodo dan penghargaan tingkat nasional lainnya.

“Selama 10 tahun menjabat gubernur janji politik semua sudah dipenuhi. Pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur lebih tinggi di atas rata - rata nasional”, jelas Tjahyo.

Tjahyo menyerukan, “ patut dicontoh cara kerja gubernur jawa timur, mulai dari cara komunikasi politiknya, keterbukaan dalam menerima kritik, tentunya kritik yang membangun bukan kritik yang melecehkan dan menghina terutama pada lambang negara, karena lambang negara harus dijaga kewibawaannya”,ujarnya.

“Khususnya yang patut ditiru dari gubernur Jatim Pak De Karwo adalah kepemimpinannya yang low profile namun syarat prestasi”, ungkapnya.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah merasa bangga dengan banyaknya prestasi yang diraih Gubernur Jawa Timur Soekarwo, menurutnya penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi bupati/walikota di jawa timur agar bekerja dengan baik untuk bangsa, dan mengabdi kepada negara.

“ Khusunya penganugerahan Astabrata Utama Pamong Praja, penghargaan ini mengartikan atas sosok kepemimpinan Pak De Karwo dalam mempimpin Jawa Timur dinilai sukses dan berhasil dari berbagai aspek,mulai ekonomi, politik dan pendidikan”, terang Abah Saiful.

Bupati Abah Saiful berharap prestasi yang dicapai pemerintah propinsi jawa timur bisa menular ke Pemkab Sidoarjo. (ir/kominfo)