Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Pemkab Sidoarjo tingkatkan Kapasitas ASN untuk Pencapaian OTODA
Dilihat
72
Penulis: Bidang Informasi Publik
08-05-2018




KOMINFO, Sidoarjo – Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Sidoarjo dalam rangka mensinergikan antara pemerintah daerah dengan kecamatan dan desa pada Senin (7/5) melaksanakan Pelatihan dan Bimbingan Teknis Aparatur Kecamatan di Ruang Rapat Delta Karya Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo.

Pelatihan dan Bintek yang dilaksanakan dua hari mulai tanggal 7 – 8 Mei 2018 ini dibuka oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah,SH, M.HUM. dengan menghadirkan nara sumber dari Biro Pemerintahan Provinsi Jawa Timur, Inspektorat dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidoarjo. Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Sidoarjo, Drs. Imam Mukri Afandi, M.Si, kegiatan ini untuk mempercepat terwujudnya kedaulatan masyarakat, meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah daerah, pelayanan publik, serta mengoptimalkan kineja pemerintah daerah, dalam hal ini merupakan upaya Pemkab Sidoarjo untuk pencapaian otonomi daerah. 
Peserta bintek dan pelatihan ini merupakan perangkat kecamatan se- Kabupaten Sidoarjo, masing – masing kecamatan mengirimkan 4 orang.

“Untuk itu, kita mendatangkan nara sumber dari Biro Pemerintahan Provinsi Jawa Timur yang diharapkan kedepannya ada sinergitas antara Pemkab Sidoarjo, kecamatan dan pemerintah desa dengan inspektorat dan Provinsi Jawa Timur sehingga tidak ada pelanggaran yang dilakukan dalam administrasi pemerintahan,” jelas Imam.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum pada kesempatan ini juga menekankan dengan adanya otonomi daerah diikuti perubahan paradigma penyelenggaraan pemerintahan. Diantaranya ASN sekarang harus memberikan pelayanan yang baik bukan dilayani, dan adanya beberapa pelimpahan wewenang yang dulu di pemerintah daerah sekarang sudah bisa dilayani di tingkat kecamatan salah satunya yakni IMB.

Untuk itu, dengan adanya otonomi daerah ini ASN dituntut untuk mengembangkan metode- metode penyelenggaraan pelayanan publik dan terus berinovasi dengan berorientasi pada kepuasan masyarakat,” jelas abah Ipul. (kominfo/eny)