Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Warga dan Satgas TNI Bersinergi Mewujudkan TMMD Tahun 2018
Dilihat
56
Penulis: Bidang Informasi Publik
04-05-2018




KOMINFO, Sidoarjo-Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifudin, SH menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Ke 101 Tahun 2018 yang kali ini di gelar di Desa Penatar Sewu Tanggulangin Kamis 03/5.

Didaulat sebagai Pembina Upacara Kas Armatim Wilayah Jawa Timur Laksamana TNI I.N.G Sudihartawan S.PI.,MM yang begitu mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan Kementerian Pendidikan RI serta berbagai pihak yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini secara totalitas. Tak lupa pula beliau juga menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Desa Penatar Sewu yang telah bergotong royong bahu membahu bersama TNI guna mewujudkan secara maksimal pembangunan yang ada di desa Penatar Sewu Kecamatan Tanggulangin, disamping itu pula disampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menerima satgas TNI seperti layaknya keluarga sendiri. Secara serentak diseluruh wilayah tanah air, TNI merayakan dan mensyukuri atas capaian yang diperoleh selama 30 hari berkarya dan bekerja bersama masyarakat guna mewujudkan pembangunan, semoga iktikad dan semangat pengabdian dan tulus dan ikhlas selama pelaksanaan TMMD ini dapat terbayar dengan kabagiaan masayarkat.

"Selaras dengan tema TMMD kali ini TNI Manunggal bersama Rakyat Membangun Karater dan Kemandirian Bangsa, saya sangat berharap agar TMMD tidak hanya mengandalkan output berupa fisik semata namun juga mampu membangun karakter bangsa khususnya generasi mudanya, hal ini penting Karena output  tersebut akan mendorong out come yang sangat berharga yaitu generasi muda yang komuditif dan kemandirian bangsa"imbuhnya

Setelah Upacara Penutupan, Wakil Bupati Sidoarjo bersama Dandim 0816 mendampingi Laksamana TNI I.N.G Sudihartawan S.PI.,MM memberikan bantuan berupa satu unit mesin pencacah sampah dan 2 unit sepeda motor pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo, 15 unit bantuan berupa hand player pertanian dari Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo, bantuan benih Padi Inpari 32  dari BPTP Provinsi Jawa Timur serta yang terakhir bantuan sembako kepada 10 orang pemilik rumah sasaran RTLH dari Dandim 0816 Sidoarjo. 

Selain memberikan bantuan, diserahkan pula piagam penghargaan dari komandan kodim 0816 Sidoarjo kepada perusahaan dan mitra kodim yang telah membantu program over prestasi kegiatan TMMD Ke 101 Tahun 2018 berupa renovasi rumah tidak layak huni  (RTLH) kepada PT.  ECCO Indonesia, PT. Sekar Laut, PT. Santos Jaya Abadi, PT.Suprama, BMH Sidoarjo, klinik Mata EDC Sepanjang Taman, PMI Sidoarjo, Bulog Subdrive Surabaya Utara dan BRI Cabang Sidoarjo.

Di akhir kegiatan di lakukan kunjungan kegiatan Bakti sosial donor darah, pemeriksaan mata katarak, mengobatan gratis  dan posyandu dan pelayanan KB yang diikuti sekitar 100 serta stand sembako dari Bulog,  makanan basah dan Kering dari Dinas ketahanan Pangan serta Makanan khas Sidoarjo dari Disperindag Sidoarjo.(yayuk/kominfo)