Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
TKP2MOK Bersama Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Lakukan Sidak Mamin Jelang Idul Fitri
Dilihat
480
Penulis:
2013-07-22 07:42:44




HUMAS PROTOKOL, Sidoarjo – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo beserta Tim Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Makanan (TKP2MOK) melaksanakan sidak makanan dan minuman hari ini (22/7) di beberapa supermarket di wilayah Kabupaten Sidoarjo.
Tujuan dilaksanakannya sidak makanan minuman (mamin) ini adalah untuk melaksanakan pembinaan dan pengawasan makanan minuman kepada distributor, supermarket, toko penjual produk makanan minuman di Kabupaten Sidoarjo. Sidak ini sudah menjadi agenda rutin TKP2MOK menjelang Hari Raya Idul Fitri.
TKP2MOK yang melaksanakan sidak hari ini, beranggotakan dinas terkait diantaranya adalah Dinas Kesehatan pada Seksi Farmakmin dan Perbekes, Dinas Koperasi, UKM,Perdagangan, Perindustrian dan ESDM, Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan, Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh, dan lain sebagainya.
Rombongan Sidak mamin ini berangkat dari Pendopo Delta Wibawa menuju Giant Sun City kemudian dilanjutkan ke Hypermart Lippo Plaza dan tujuan terakhir ke Giant Pondok Candra Waru.
Dari hasil sidak ketiga pusat perbelanjaan tersebut hanya ada temuan beberapa kemasan makanan yang rusak umumnya adalah makanan dengan kemasan kaleng, produk minuman yang tidak ada tanda expirednya dan satu kemasan minuman susu yang habis masa expirednya. Ada juga produk makanan dan minuman yang mepet masa expirednya.
Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum dalam sidak tadi pagi menghimbau kepada masyarakat untuk berhati – hati kalau belanja cermati masa kadaluarsanya terutama untuk produk makanan dan minuman yang dalam kemasan.
Dan bagi manajemen pengelola pusat perbelanjaan harus benar – benar memperhatikan dan mengontrol semua produk yang dijual di supermarket, yang menggunakan masa expired tidak hanya produk makanan atau minuman saja, agar tidak membahayakan pembeli, jelas Saiful.(humas/en)