Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Panwaslu Kabupaten Sidoarjo Tandatangani Nota Gakkumdu Disaksikan Bupati Sidoarjo
Dilihat
380
Penulis:
2013-07-15 03:02:18




Panwaslu Kabupaten Sidoarjo Tandatangani Nota Gakkumdu Disaksikan Bupati Sidoarjo

 

            HUMAS PROTOKOL, Sidoarjo – Dalam rangka menghadapi pesta demokrasi yang mulai akan dilaksanakan sekitar bulan Agustus mendatang yakni pemilihan Gubernur  dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sidoarjo menandatangani Nota Kesepemahaman (MoU) dan SOP Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) antara Panwaslu, Polres,  dan Kajari Sidoarjo tentang pola penanganan tindak pidana Pemilihan Umum di ruang pertemuan Delta Karya Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Siodarjo hari ini (15/7).

 

Dalam acara tersebut, dihadiri  Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH, MHUM, Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM,  Sekda, Kajari, Kapolres,   Kasdim 0816, Ketua KPU, Ketua Panwaslu Sidoarjo. Dalam sambutannya Ketua Panwaslu Sidoarjo Berlian Luckytasari, SH  menyampaikan, kesiapan Panwaslu Sidoarjo dalam mengawasi jalannya pemilukada pada tiap tahapan. Dan dengan dilaksanakan  penandatanganan MoU ini diharapkan adanya komitmen dan penyamaan persepsi dari masing-masing instansi untuk bekerja sama dalam mencegah terjadinya tindak pidana Pemilu.


Sementara Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM dalam sambutannya mengatakan, nota kesepahaman ini dimaksudkan untuk menemukan pemahaman dan pola penanganan perkara tindak pidana Pemilukada dengan tujuan untuk tercapainya penegakan hukum sesuai prinsip peradilan cepat, sederhana, dan biaya ringan serta bebas, jujur dan tidak memihak


Ketua Panwaslu saat ini lebih fleksibel maksudnya jangan terlalu keras, dan jangan terlalu sabar agar tidak diprotes terus oleh masyarakat, ujar Saiful.


            Pelaksanaan Penandatangan MoU dan SOP Sentra Penegakkan Hukum Terpadu Kabupaten Sidoarjo ditandatangani oleh Ketua Panwaslu Sidoarjo, Kapolres Sidoarjo, dan Kajari Sidoarjo dengan disaksikan Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Kasdim  serta Ketua KPU Sidoarjo.(humas/en)