Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Pemkab Apresiasi PWI Sidoarjo Ajak Pers Mengawal Kebudayaan
Dilihat
74
Penulis: Bidang Informasi Publik
29-03-2018




KOMINFO, Sidoarjo – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidoarjo mengapresiasi langkah PWI Sidoarjo mengajak Insan Pers mengawal kebudayaan melalui kegiatan bhakti Sosial (Baksos) dan Pengobatan Gratis bagi warga desa Candi Pari, Porong. Kegiatan bhakti sosial tersebut dilakukan PWI Sidoarjo dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 32 tahun 2018, setiap tahun diperingati tanggal 9 februari.

Dengan mengemas tema “Pers Sidoarjo Mengawal Kebudayaan” PWI Sidoarjo mengajak insan Pers dan masyarakat, khusunya anak sekolah untuk lebih mencintai lagi warisan budaya yang ada di kabupaten Sidoarjo. Tempat yang dipilih oleh panitia pelaksana bhakti Sosial dan Pengobatan gratis adalah komplek situs Candi Pari, salah satu ikon budaya kabupaten Sidoarjo, Kamis, (29/3).

Ketua PWI Sidoarjo Abdul Rouf mengajak insan Pers dan  lapisan masyarakat untuk lebih peduli terhadap warisan budaya, “ PWI Sidoarjo memperingati HPN 2018 selain melakukan bhakti sosial dan pengobatan gratis juga memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar Candi Pari bagaimana pentingnya menjaga Warisan Budaya yang memiliki nilai sejarah tinggi”, ujar Ro’uf. 

Abdul Ro’uf juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Sidoarjo dan pihak – pihak yang telah mendukung atas terselenggaranya acara bhakti sosial dan pengobatan gratis. 

Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Evi Rupitasari hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, dia memberikan apresiasi yang tinggi karena PWI Sidoarjo yang juga sebagai mitra pemerintah telah turut membantu program pemerintah dengan mengajak masyarakat untuk lebih peduli lagi pada warisan budaya.

Selain itu, Evi juga menilai kegiatan yang dilakukan PWI Sidoarjo dengan memilih Candi Pari sebagai tempat Baksos sekaligus pengobatan gratis secara tidak langsung mengajak masyarakat dan undangan yang hadir melihat langsung keindahan Candi Pari.

 “Pada prinsipnya Pemkab Sidoarjo sangat mendukung kegiatan Baksos ini, selain itu menjaga dan melestarikan budaya memang sudah menjadi kewajiban bersama, karena dari budaya kita mengenal sejarah”, ungkap Evi.

Ketua Panitia Peringatan HPN 2018 PWI Sidoarjo Musta’in mengatakan, selain baksos dan pengobatan gratis masih ada lagi rangkaian kegiatan yang sudah direncanakan. Diantaranya memberikan pemahaman jurnalis bagi siswa.(ir/kominfo).