Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Raih Penghargaan Bhakti Koperasi dan UKM
Dilihat
502
Penulis:
2013-07-12 05:39:49




 Bupati Sidoarjo Raih Penghargaan Bhakti Koperasi dan UKM

HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Komitmen kuat dan kepedulian yang sangat tinggi dari Bupati Sidoarjo dalam pembangunan Koperasi dan UKM di Kabupaten Sidoarjo ternyata mendapat apresiasi yang tinggi dari Pemerintah Pusat. Dalam puncak peringatan Harkopnas ke 66 Tahun 2013 yang dipusatkan di Mataram, Nusa Tengggara Barat, Jumat (12/7) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Mentri Koperasi dan UKM Republik Indonesia menyerahkan sejumlah penghargaan kepada beberapa pimpinan daerah yang dinilai mampu mengembangkan Koperasi dan UKM didaerah masing-masing.

Salah satunya adalah Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,Mhum. Terpilihnya Bupati Sidoarjo sebagai salah satu penerima penghargaan Bhakti Koperasi dan UKM bukan tanpa sebab. Kabupaten Sidoarjo pada era kepemimpinan H. Saiful Ilah, SH.Mhum mengalami pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan. Di akhir tahun 2012 pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sidoarjo mencapai angka 7,08. Hal itu tidak terlepas dari kontribusi nyata dari keberadaan 1.316 koperasi yang tersebar hampir diseluruh kecamatan, desa/kelurahan di Kabupaten Sidoarjo, dan 171.600 UKM yang telah tumbuh dan berkembang sampai diseluruh pelosok wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berupaya penuh untuk mendorong dan memotivasi lingkungan serta masyarakat khususnya untuk berwirausaha di sektor informal dengan meningkatkan dan mendorong produk unggulan K-UMKM di Kabupaten Sidoarjo. Disamping itu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo juga berperan aktif dalam menyediakan sarana dan prasarana serta dukungan dana dalam pembangunan Koperasi dan UMKM. Sebagai catatan, pada tahun 2011 Pemerintah Kabupaten Sidoarjo pernah mendapat penghargaan Tingkat Nasional sebagai Kabupaten penggerak koperasi. (humas)