Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Minta Camat Puaskan Pelayanan Masyarakat
Dilihat
165
Penulis: Bidang Informasi Publik
23-03-2018




KOMINFO, Sidoarjo - Kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kecamatan hendaknya terus ditingkatkan. Para camat diminta untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Selain pelayanan administrasi, para camat diharapkan terjun langsung kepada masyarakat. Seperti berkeliling melihat kondisi wilayahnya. Selain itu para camat diharapkan terus berkoordinasi dengan kepada desa/kelurahan diwilayahnya. Hal tersebut diutarakan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum saat menghadiri pisah sambut camat Candi, Tanggulangin dan Porong di pendopo Kantor Kecamatan Porong pada Rabu, (21/3). Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH dan seluruh camat hadir dalam kesempatan tersebut.

Bupati Sidoarjo mengatakan pergantian kepala kantor kecamatan hendaknya diiringi dengan peningkatan kinerja pelayanan masyarakat. Pelayanan publik yang baik telah menjadi tuntutan masyarakat saat ini. Untuk itu, kecamatan sebagai lini terdepan pelayanan kepada masyarakat diharapkan dapat mewujudkannya. Inovasi pelayanan masyarakat diharapkannya dapat terus dikembangkan.

“Tuntutan perbaikan pelayanan publik telah menjadi suara nyata di masyarakat kita. Hal ini perlu kita sikapi secara nyata, arif dan positif,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Camat Porong Mutadho mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sidoarjo atas kepercayaan yang diberikannya. Sejak Januari lalu, Mutadho dilantik untuk memimpin Kecamatan Porong. Sebelumnya Mutadho telah melalangbuana sebagai Sekretaris Kecamatan/Sekcam. Mulai Sekcam Tanggulangin, Waru, Porong dan terakhir Sekcam Taman. Dalam mengemban tugasnya yang baru ini, ia berharap bimbingan dari bupati dan seluruh camat yang ada.

Mantan Camat Candi Moch. Solichin juga mengucapkan terimakasihnya kepada bupati Sidoarjo yang pernah mempercayakan dirinya sebagai camat Jabon, Sedati dan Candi. Saat ini Solichin dipercaya menjadi Inspektur Pembantu IV di Inspektorat Sidoarjo. Solichin berharap, jabatan yang baru ini dapat diembannya dengan baik. Solichin juga berharap meski sudah tidak menjadi camat, silaturahmi seperti ini dapat terus terjalin.

Ketua Paguyuban Camat se Kabupaten Sidoarjo Agus Maulidy mengatakan kegiatan seperti ini merupakan tradisi paguyuban. Setiap pergantian camat selalu dilakukan kegiatan semacam ini. Kali ini ada tiga kecamatan yang berganti pimpinan. Dari tiga kecamatan tersebut Kecamatan Tanggulangin dan Kecamatan Porong dipimpin wajah baru. Yakni Didik Widoyoko dipercaya sebagai camat Tanggulangin dan Mutadho sebagai camat Porong. Sedangkan Akhmad Iwan Jauhari yang sebelumnya menjabat sebagai camat Krembung dipindah tugaskan sebagai camat Candi. Bupati berharap, kedepan pelayanan kecamatan akan semakin baik kepada masyarakat. (sigit/kominfo)