Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Sidoarjo Tuan Rumah LCC Series XXVI 2018, Ajang Jaring Atlet Potensial Untuk Porprov 2018
Dilihat
221
Penulis: Bidang Informasi Publik
12-03-2018




KOMINFO, Sidoarjo - Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kabupaten Sidoarjo menggelar Lomba Customs Cycling (LCC) Series XXVI 2018 selama tiga hari mulai 9-11 Maret 2018.

Kelas Criterium yang digelar Minggu (11/3/2018). Panjang lintasan 1,6 kilometer dengan rute di sekitar Pendopo Agung, alun-alun Sidoarjo.

Atlet Sidoarjo harus mengakui keunggulan lawan-lawannya, meski belum ada yang tampil sebaga juara pada LCC ke 26 ini Bupati Saiful Ilah memberikan semangat kepada para atlet Sidoarjo yang berlomba.

Pemenang untuk kelas Criterium didominasi dua club dari Malaysia, yakni Johor Cycling Malaysia (JCM) dan Terengganu Cycling Malaysia disusul team dari club Surabaya, PGN dan Aurora Cycling dari Kalimantan Barat. Untuk kategori Women Youth kelas Criterium juara 1,2 dan 3 disapu bersih oleh PPLP Jatim- Puslatcab ISSI Kota Malang.

“ Atlet kita sudah berjuang dan berusaha maksimal, tahun ini kita belum beruntung mudah-mudahan pada event selanjutnya Sidoarjo bisa tampil juara minimal satu kategori bisa diraih”, terang Saiful ilah.

Bupati Saiful Ilah mengaku LCC setiap tahun diadakan di Sidoarjo, disamping untuk menjaring atlet potensial daerah event ini juga menjadi hiburan positif bagi warga.

Kategori lomba dibagi menjadi tiga. Pertama kategori kelas Individual Time Trial (ITT) yang digelar Jumat (9/3/2018) dan pesertanya pria, wanita, junior serta youth. Lintasannya sepanjang 5 kilometer di wilayah Tlocor.  Kelas ITT pemenangnya didominasi oleh club ada Malaysia Trengganu Cycling dan Puslatcab ISSI Kota Malang.

Kemudian, untuk yang kedua yakni kategori kelas Circuit Race digelar Sabtu (10/3/2018) dengan peserta pria, wanita, junior dan youth. Panjang lintasannya 13 kilometer dengan jalur yang dilintasi yakni Dusun Bibis, Desa Karet, Kecamatan Krembung. Untuk kelas ITT pemenangnya didominasi oleh Trengganu Cycling dari Malaysia dan Aurora Cycling Team dari Kalimantan Barat.

Dan, kategori yang ketiga kelas Criterium digelar hari minggu (11/3/2018) di alun-alun Sidoarjo dengan panjang lintasan 1,6 Km. Rute sekitar alun – alun Sidoarjo.

Ketua ISSI Kabupaten Sidoarjo Aan Alifauzansyah mengaku, ajang LCC Series XXVI 2018 menjadi kebanggaan tersendiri untuk Kabupaten Sidoarjo. Lantaran ajang ini diikuti tak kurang dari 300 peserta termasuk diantaranya dari Malaysia.

"Kegiatan Internasional ini total pesertanya 300, dengan 95 club. Diantaranya 5 club dari negara Malaysia," terang Aan.

Aan  berharap, adanya ajang LCC yang digelar di Kabupaten Sidoarjo bisa memunculkan bibit-bibit baru atlet sepeda balap. Karena, Sidoarjo sendiri mempunyai atlet balap nasional.

Ketua KONI Kabupaten Sidoarjo Franky Effendi  mengatakan, ajang LCC yang digelar di Sidoarjo ini sangat bermanfaat bagi atlet muda. Karena pesertanya ada atlet nasional dari Malaysia. Serta memicu atlet agar lebih percaya diri untuk ajang persiapan Porprov. 

"Semoga di ajang LCC ini bisa menumbuhkan bibit baru dan meraih medali emas di ajang Porprov tahun 2018, yang akan digelar di Gresik, Lamongan, dan Tuban. Karena, sebelumnya ajang Porprov di Banyuwangi meraih medali perak," pungkas dia. (ir/kominfo).