Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Tiga Orang Ketua TP-PKK Kecamatan Dilantik Sekaligus
Dilihat
146
Penulis: Bidang Informasi Publik
14-02-2018




KOMINFO, Sidoarjo - Ketua TP-PKK (Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Sidoarjo Ny.Hj. Anik Saiful Ilah melantik sekaligus tiga orang Ketua TP-PKK Kecamatan di pendopo kantor Kecamatan Candi, Rabu, (14/2). Tiga orang tersebut diantaranya Ketua TP-PKK Kecamatan Candi Ny. Himmatul Akhmad Iwan Jauhari, Ketua TP-PKK Kecamatan Porong Ny. Feny Maulidiyah Murtadho dan Ketua TP-PKK Kecamatan Tanggulangin Ny. Wiwik Didik Widoyoko. Pelantikan tersebut seiring dengan pergantian kepala kantor kecamatan. Pasalnya ketua ketua TP-PKK kecamatan dijabat langsung oleh istri camat.

Dalam pelantikan tersebut Ketua TP-PKK Kecamatan Candi Ny. Himmatul Akhmad Iwan Jauhari menggantikan Ny. Srie Moch. Solichin sedangkan Ketua TP-PKK Kecamatan Porong Ny. Feny Maulidiyah Murtadho menggantikan Ny. Himmatul Akhmad Iwan Jauhari dan Ketua TP-PKK Kecamatan Tanggulangin yang baru Ny. Wiwik Didik Widoyoko menggantikan Ny. Nunuk Tatang Priyadi.

Prosesi pelantikan yang dimulai pukul 09.15 WIB pagi tadi berjalan khidmat. Seluruh anggota TP-PKK desa/kelurahan di tiga kecamatan tersebut hadir menyaksikan pelantikan. Seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forpimka) di tiga kecamatan tersebut juga hadir menyaksikannya. Pelantikan tersebut juga dibarengi dengan serah terima jabatan ketua TP-PKK Kecamatan.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny.Hj. Anik Saiful Ilah mengucapkan selamat kepada ketua TP-PKK kecamatan yang baru saja dilantik. Hj. Anik Saiful Ilah berharap agar segera dapat beradaptasi  serta menyesuaikan diri dan lebih mengenal kondisi dan situasi di wilayahnya masing-masing. Hj. Anik Saiful Ilah berpesan kepada ketua TP-PKK yang baru dapat meningkatkan kinerja organisasinya. Program-program kerja yang telah disusun diharapkannya dapat berjalan efektif. Untuk itu diminta oleh Hj. Anik Saiful Ilah  berbagai program PKK kecamatan dapat bersinergi dengan program kerja pemerintah kecamatan. “Ibu juga diharapkan dapat membangun komunikasi yang baik dan terintegrasi dengan pemerintah kecamatan, desa/kelurahan, instansi vertikal, tokoh masyarakat, kader PKK dan seluruh lapisan masyarakat,”pintanya.

Istri dari Bupati Sidoajro H. SaifulIlah SH,M.Hum tersebut mengatakan gerakan PKK bertujuan untuk memberdayakan keluarga dan masyarakat. Melalui 10 program pokoknya diharapkan ibu-ibu kader PKK dapat mewujudkannya. Hj. Anik Saiful Ilah katakan ibu-ibu kader PKK adalah motor penggerak dalam mewujudkan dan mengembangkan masyarakat Sidoarjo yang religius, sehat, mandiri, bahagia dan sejahtera. Untuk itu peran PKK di semua bidang pembangunan diharapkannya dapat ditingkatkan dan dikembangkan. TP-PKK dapat menyentuh pembangunan dibidang kesehatan, pendidikan, pemberdayaan perempuan maupun perlindungan anak. Selain itu peran serta PKK di bidang pertanian, sosial, ekonomi, perkoperasian, keluarga berencana serta kelestarian lingkungan diharapkannya dapat diwujudkan.

Diakhir sambutannya Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny.Hj. Anik Saiful Ilah meminta kepada camat dan kepala desa/kelurahan yang juga hadir untuk terus mendukung program kerja TP-PKK di tempatnya. Selaku pembina TP-PKK kecamatan, desa/kelurahan,  para camat dan para kepala desa/kelurahan di harapkan dapat memberikan perhatiannya. Pasalnya melalui kiprah ibu-ibu PKK akan membantu pencapaian keberhasilan program-program pemerintah kecamatan, desa maupun kelurahan. (sigit/kominfo)