Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Resmikan Jembatan Gantung
Dilihat
232
Penulis: Bidang Informasi Publik
02-01-2018




KOMINFO, Sidoarjo - Dusun Patuk dan Dusun Patuk Pulo Desa Sidomulyo Kecamatan Krian yang terpisah dengan sungai akhirnya tersambung dengan jembatan. Sebelumnya untuk mencapai  dusun satu dengan dusun lainnya, warga menggunakan perahu tambang. Namun mulai  saat ini, ada jembatan gantung yang sudah dibangun oleh Desa Sidomulyo. Jembatan dengan panjang  64 meter tersebut diresmikan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum, pada Jum’at, (29/12). Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Himawan Bayu Aji serta Letkol Inf. Fadli Mulyono turut hadir dalam peresmian tersebut.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap dengan keberadaan jemabatan gantung tersebut akan mempermudah aktivitas warga. Sektor perekonomian warga di dua dusun tersebut diharapkan dapat meningkat dengan adanya jembatan tersebut. Masyarakat tidak akan mengalami kesulitan dalam pendistribusian barang dagangan. Selain itu dengan adanya jembatan tersebut hubungan sosial kemasyarakatan warga Desa Sidomulya juga diharapkan dapat meningkat.

Kepada Desa Sidomulyo Kunadi mengatakan pembangunan jembatan gantung dengan lebar 2 meter tersebut berasal dari dana APBN serta APBDes. Dana APBN  yang digunakan sebesar Rp. 328.427.192. Sedangkan APBDes yang digunakan sebesar Rp. 8.850.000. Pembangunan jembatan gantung tersebut merupakan program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) R.I. Kades menagatakan nantinya jembatan gantung tersebut akan digunakan sebagai destinasi  wisata yang baru berupa spot selfi. Kedepan ia juga berkeinginan untuk membangun tempat wisata kuliner disekitar jembatan gantung. Keinginan tersebut dengan harapan dapat meningkatkan sosial ekonomi masyarakat Dusun Patuk dan Dusun Patuk Pulo. “Selain kami ingin membangun lokasi wisata disekitar jembatan, kami juga ingin membangun wisata kuliner dengan harapan sosial ekonomi masyarakat Dusun Patuk dan Dusun Patuk Pulo meningkat. (sigit/kominfo)