Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Larang Mobil Operasional Desa Digunakan Untuk Pribadi
Dilihat
120
Penulis: Bidang Informasi Publik
29-12-2017




KOMINFO, Sidoarjo - Sebanyak 344 Mobil Operasional Desa telah diserahkan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah kepada Kades Se - Kabupaten Sidoarjo. Penyerahan dilakukan di Parkir Timur GOR, Kamis, 28/12. Total anggaran yang dikeluarkan untuk mobil operasional desa lewat PAK APBD 2017 sebesar 69 milyar. Setiap desa menerima anggaran Bantuan Keuangan Desa sebesar 202 juta.

Bupati Saiful Ilah memerintahkan kepada para Camat untuk melakukan pengawasan dan kontrol dalam penggunaan Mobil Operasional Desa. Menurut dia penggunaan mobil operasional desa ini harus sesuai dengan peruntukkannya yaitu untuk operasional desa bukan untuk kepentingan pribadi. “ Saya minta kepada para Camat sebagai kepanjangan tangan dari Bupati melakukan pengawasan dan kontrol dalam penggunaan mobil operasional desa, jangan sampai dipakai untuk keperluan pribadi dan kepada Kades harap diperhatikan “, tegas Bupati dua periode ini.

Saiful Ilah juga berpesan kepada Kades yang hadir mengikuti Apel penyerahan mobil operasional desa agar menjaga dan merawat mobilnya jangan karena ini bantuan dari Pemkab perawatannya kurang diperhatikan. “ Pesan saya Kades harus bisa menjaga mobil ini dan juga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan operasional desa dan masyarakat yang membutuhkan” tutur Bupati Saiful Ilah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Keluarga Berencana ( PMD P3A KB) Sidoarjo Ali Imron menjelaskan kalau ada satu desa yang menolak anggaran dana bantuan operasional mobil desa yakni desa Trosobo. Selain desa Trosobo, ada 5 desa lagi dan 3 kelurahan yang tidak mendapatkan mobil operasional desa.

Kelima desa tersebut antara lain desa Renokenongo- Porong, Kedungbendo - Tanggulangin, Besuki, Pekarakan dan Kedungcangkring ketiga desa tersebut masuk kecamatan Jabon. Sedangkan 3 Kelurahan yang tidak dapat mobil operasional yakni kelurahan Jati Rejo, Siring dan Mindi ketinganya masuk wilayah kecamatan Porong. (Ir/Kominfo).