Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Pemkab Sidoarjo Fokus Bangun Infrastruktur Jalan CorĀ 
Dilihat
91
Penulis: Bidang Informasi Publik
27-12-2017




KOMINFO, Sidoarjo -  Menjelang akhir tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui dinas PU PR fokus merealisasikan pembangunan jalan Cor sepanjang 4 Km yang terbagi di lima titik diantaranya jalan porong – Krembung, jalan Bulang – Prambon, Kepadangan – Krembung, Prambong – Gedangrowo serta jalan Kebonagung – Kemasan.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mentargetkan seluruh jalan di Sidoarjo akan di Cor, keputusan ini diambil Bupati setelah menerima berbagai masukan dan melihat kondisi jalan sudah banyak yang rusak akibat tergenang air selain itu juga over kapasitas kendaraan yang melewati jalan. Hal ini disampaikan oleh Bupati Saiful Ilah setelah membuka acara Launching Gerakan Mbonk Peduli Infrastruktur di Alun-alun Sidoarjo, Rabu, 27/12. “Kita sudah targetkan jalan di Sidoarjo akan di Cor semua, terutama jalan yang sering rusak karena sering dilewati mobil yang over kapasitas dan juga akibat genangan air hujan”, terang Saiful Ilah.

Lanjut Bupati, “sekarang ini kita fokus mengerjakan pembangunan infrastruktur jalan Cor, meski biayanya mahal tapi jalan Cor lebih awet dan bertahan lama dibanding dengan jalan aspal selain itu kita sudah tidak perlu lagi menganggarkan untuk biaya perawatan setiap tahunnya. Anggaran perawatan bisa dipakai untuk pembangunan yang lain”. Ujar Saiful Ilah

Kepala Dinas PU PR Sigit Setyawan mengungkapkan saat ini PU PR sudah mengerjakan pembangunan jalan Cor sepanjang 4 km dengan biaya anggaran melalui PAK sekitar 64 miliar dan target selesai pengerjaannya akhir tahun 2017. Selanjutnya PU PR akan memetakan untuk perioritas pembangunan jalan Cor tahun 2018. “Dinas PU PR akan melakukan pemetaan untuk menentukan skala perioritas jalan mana saja yang akan di Cor tahun 2018 nanti, pembangunannya akan dilakukan bertahap intinya PU PR akan merealisasikan yang sudah ditargetkan oleh Pak Bupati untuk mewujudkan Sidoarjo bebas dari jalan rusak”, ungkap Sigit. (ir/kominfo).