Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Tepat Pada Peringatan Hari Ibu, Bupati Resmikan Gerai Transmart Sidoarjo di Jl. Mbah Ud
Dilihat
115
Penulis: Bidang Informasi Publik
27-12-2017




KOMINFO, Sidoarjo – Tepat pada peringatan Hari Ibu Ke 89 PT Trans Retail Indonesia (Transmart) membuka gerai ke-107 di Sidoarjo, Jawa Timur. Gerai baru ini diharapkan bisa memberi pengalaman baru bagi warga Sidoarjo. Ini sesuai dengan konsep pendirian Transmart Sidoarjo yaitu 4 in 1, yaitu pengunjung diajak merasakan pengalaman berbelanja, bersantap, bermain dan menonton dalam satu tempat. “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi tim Trans Retail karena menjadi gerai yang pertama di Sidoarjo,” ungkap Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, Jumat (22/12/2017).

Gerai ini diresmikan langsung oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, didamping oleh Wakil Bupati, ulama terkemuka KH Ali Masyhuri (Gus Ali) dan komisaris utama Bank Mega Syariah, M Nuh. Bupati berharap agar Transmart merekrut tenaga kerja lokal dari Sidoarjo karena dengan keberadaan transmart ini selain akan mendongkrak ekonomi juga diharapkan mampu menyerap tenaga kerja, khususnya tenaga kerja asal Sidoarjo. “ Saya berharap Transmart membuka peluang kerja bagi warga lokal Sidoarjo, baik tenaga kasar maupun tenaga terampil dengan begitu adanya transmart ini akan membantu perekonomian warga sekitar”, tutur Saiful Ilah.

Saiful Ilah juga memberikan apresiasi kepada manajemen Transmart yang telah membuat jalan baru tembusan hingga ke Museum Mpu Tantular, jalan tersebut menurutnya akan membantu mengurai kemacetan. “Jalan baru yang dibuat oleh Transmart ini merupakan langkah yang bagus, warga tidak perlu lagi melewati rel kereta api karena jalan ini bisa tembus ke Museum Mpu Tantular dan jalan baru ini sudah kita beri nama Jl. Mbah Ud”, terang Bupati dua periode ini.

M. Nuh selaku perwakilan dari Manajemen Transmart menyampaikan pihaknya telah menggandeng dan melibatkan UMKM sebanyak 120 yang bergabung digerai Transmart, dan ribuan produk yang dihasilkan oleh UMKM sudah dijual di Transmart. “Sampai dengan sekarang sudah ada 120 UMKM yang bekerjasama membuka gerai di Transmart dan ribuan produk hasil UMKM sudah masuk Transmart”, terang M. Nuh. Lanjut M. Nuh, Transmart juga memberikan diskon 5 % (persen) kepada pelanggan yang melakukan transaksi dengan kartu debit ATM Bank Mega.

Transmart Sidoarjo dibangun ditas lahan seluas 23.088 m2, disamping menyediakan area parkir yang luas juga menyediakan arena bermain bagi anak – anak. (ir/kominfo).