Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Saiful Ilah Terima Penghargaan Natamukti atas Prestasi Bidang UMKM
Dilihat
117
Penulis: Bidang Informasi Publik
11-12-2017




KOMINFO, Sidoarjo  – Satu lagi prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Sidoarjo diterima oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Kali ini, penghargaan itu untuk bidang UMKM, yakni penghargaan  Natamukti  Nindya dari Kementerian UMKM Republik Indonesia di Jalan HR Rasuna Said, Lantai II, Jakarta Selatan, tadi malam.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Koperasi  dan  Usaha Kecil Menengah A.A.G.N. Puspayoga dan President of ICSB Indonesia Hermawan Kartajaya, Rabu (29/11/2017) di Jakarta.

Menteri Koperasi dan UMKM Puspayoga mengatakan, penghargaan yang diterima Bupati Saiful Ilah dan kepala daerah lainnya adalah apresiasi buat kepala daerah yang telah membantu memajukan UMKM di wilayah masing masing. Menteri menyebut, ada 33 kepala daerah yang mendapatkan penghargaan.

"Kita berharap kepala daerah yang menerima ini bisa menjadi inspirasi bagi daerah yang lain untuk terus semangat melakukan usaha-usaha bagi kemajuan UMKM di Indonesia," kata Puspayoga.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para insan yang telah membantu memajukan UMKM, ICSME sebagai host ICSB Indonesia bersama Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menggelar ajang penghargaan Piala Natamukti yang diadakan di Gedung Kementerian KUKM Republik Indonesia di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

“Penghargaan Natamukti tahun ini kita bagi kedalam 2 kategori saja, berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk tahun ini ada kategori Natamukti dan Natamukti Nindya,” jelas President of ICSB Indonesia Hermawan Kartajaya.

Hermawan melanjutkan, Penghargaan Natamukti diberikan kepada kota dan/atau kabupaten yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem UMKM di daerahnya. Sedangkan Penghargaan Natamukti Nindya diberikan kepada kota dan/atau kabupaten yang terbaik dalam meningkatkan daya saing UMKM secara keseluruhan, baik di tingkat nasional bahkan internasional.

Menurutnya, ekosistem UMKM yang kondusif hanya bisa dicapai dengan kontribusi dari berbagai pihak terutama pemerintah sebgai pendorong utama ekonomi lokal. “Maka dari itu di sini kita berikan apresiasi kepada para institusi pemerintahan yang diharapkan juga dapat menjadi inspirasi bagi yang lain,” imbuh Hermawan. (ir/kominfo).



Lampiran
,/a>