Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Roadshow Sidoarjo Peduli Sungai, Bupati Himbau Warga Tidak Buang Sampah di Sungai
Dilihat
156
Penulis: Bidang Informasi Publik
20-11-2017




KOMINFO, Sidoarjo - “Klo nanti sungai ini sudah bersih, masyarakat jangan buang sampah di sungai lagi, buanglah sampah ditempatnya” himbau Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah S.H., M.Hum. saat meninjau keadaan sungai sekitar Jalan Raya Gedangan (18/11). Bupati tampak prihatin melihat kondisi sampah sungai yang menumpuk.

 

Kedatangan Bupati Sidoarjo di Kecamatan Gedangan kali ini adalah rangkaian Roadshow Sidoarjo Peduli Sungai yang telah di launching Sabtu (11/11) lalu di Kampus Universitas Ma’arif Hasil Latif (UMAHA), Kecamatan Taman. Ribuan relawan kembali hadir untuk bersama-sama membersihkan sampah yang menumpuk di sungai ini.

 

“Tujuan Sidoarjo Peduli Sungai adalah untuk melaksanakan aksi bersih-bersih sungai, serta menumbuhkan kepedulian semua pihak terhadap kebersihan sungai sebagai sumber kehidupan yang harus di jaga” ucap Bupati Saiful Ilah.

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sidoarjo Ir. Sigit Setyawan, MT menjelaskan nantinya setelah aksi bersih-bersih ini akan memasang jaring sampah dibatas antar desa. Tujuannya untuk menjaring sampah dari masing-masing desa dan sampah yang terjaring itu nantinya menjadi tanggungan desa.

 

Sementara itu Camat Gedangan Drs. Abdul Muid, M.Si mengatakan ada 6 desa di Kecamatan Gedangan yang dilewati sungai dan hari ini masyarakat siap untuk bekerja bakti di wilayah desa masing-masing dengan dibantu para relawan.