Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Ibu-ibu PKK Desa Kelurahan Dilatih Kepemimpinan
Dilihat
200
Penulis: Bidang Informasi Publik
20-11-2017




KOMINFO,Sidoarjo- 250 orang ibu-ibu PKK desa kelurahan mendapatkan pelatihan Kepemimpinan oleh TP-PKK Kabupaten Sidoarjo, Rabu, (15/11). Kegiatan yang diselenggarakan di pendopo Delta Wibawa Sidoarjo pagi  tadi dibuka oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah. Nara sumber dari Woman Crisis Center Dian Mutiara Malang Sri Wahyuningsih SH,M.Pd dihadirkan untuk memberikan materi. Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin hadir dalam kesempatan tersebut.

 

Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah mengatakan pelatihan kepemimpinan seperti ini sangat diperlukan bagi ibu-ibu PKK di desa maupun kelurahan. Manfaatnya untuk membentuk pribadi handal anggota PKK dalam menjalankan tugas-tugasnya.

 

Ia katakan anggota PKK desa/kelurahan adalah ujung tombak keberhasilan pelaksanaan program-program PKK dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Keberhasilan pembangunan juga sangat bergantung pada kerjasama dan sinergi yang baik dari berbagai pihak. Untuk itu, selain untuk meningkatkan kapasitas anggota PKK, kegiatan seperti ini juga untuk memperkuat sinergi anggota TP-PKK di Kabupaten Sidoarjo.

 

Dalam kesempatan tersebut, istri dari Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum itu juga meminta kepada anggotanya untuk mengantisipasi dampak negatif di era keterbukaan saat ini. Ia berharap anggota PKK tidak gampang terpengaruh isu-isu negatif yang berdampak pada keluarga. Seluruh anggota PKK  dimintanya untuk terus menggalang kebersamaan yang kuat. Saling mengingatkan dan menjaga harus dilakukan oleh seluruh anggota PKK. (sigit/kominfo)