Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Hari Santri Nasional: Ribuan Santri Gelar Apel Siaga
Dilihat
132
Penulis: Bidang Informasi Publik
24-10-2017




KOMINFO,Sidoarjo- Mengawali peringatan Hari Santri Nasional, ribuan santri gelar Apel Siaga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu, (22/10). Mereka datang menggunakan bus dan truk. Satu persatu santri dari berbagai Pondok Pesantren di Jawa Timur tersebut kemudian masuk kedalam stadion. Dengan segera mereka membentuk barisan. Apel Siaga tersebut sebagai bentuk kesiapan para santri mensukseskan rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Sidoarjo.

 

Apel Siaga dipimpin langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum. Ketua DPRD Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0819 Sidoarjo serta Ketua NU Sidoarjo hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam arahannya, Bupati Sidoarjo meminta para santri mendukung dan menjaga keamanan kegiatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Sidoarjo. Dengan dukungan tersebut ia berharap peringatan Hari Santri Nasional tahun ini dapat berjalan aman dan kondusif.

 

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan tantangan ancaman kukuhnya persatuan dan kesatuan bangsa saat ini semakin berat. Potensi ancaman tersebut lebih banyak muncul dari dalam negeri sendiri. Penyebaran isu-isu SARA akhir-akhir ini menimbulkan berbagai macam konflik. Untuk itu momentum peringatan Hari Santri Nasional tahun ini dapat dijadikan gerakan penguatan paham kebangsaan yang berdasarkan keagamaan.

 

Ia berharap kepada keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo beserta organisasi dibawahnya untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. NU Sidoarjo dan masyarakat Sidoarjo diharapkannya berperan lebih nyata mengatasi berbagai permasalahan yang ada. Dengan saling bergandeng tangan akan Mewujudkan Masyarakat Sidoarjo yang Inovatif, Mandiri, Sejahtera dan Berkelanjutan sesuai visi dan misi Kabupaten Sidoarjo. (sigit/kominfo)