Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Wakil Bupati Sidoarjo Buka Pentas PAI
Dilihat
28
Penulis: Bidang Informasi Publik
18-10-2017




KOMINFO,Sidoarjo- Seribu orang siswa siswi SMP negeri swasta se Kabupaten ikuti Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke 9. Kegiatan tersebut diselenggarakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMP Kabupaten Sidoarjo selama dua hari. Pagi tadi, kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH di Masjid Agung Sidoarjo, Rabu, (18/10).

 

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut.  Menurutnya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kecintaan pelajar terhadap agamanya. Semangat untuk mempelajari Agama Islam diperlihatkan lewat kegiatan seperti ini. Untuk itu ia berharap kegiatan semacam ini dapat rutin terlaksana.

 

Ketua MGMP PAI SMP Kabupaten Sidoarjo Abdul Mujib M.Pd.I mengatakan kegiatan Pentas PAI rutin diselenggarakan. Tujuannya untuk meningkatkam potensi dan kompetensi peserta didik dalam bidang Agama Islam.

 

Ia katakan ada 90 sekolah yang ikut dalam Pentas PAI. Ada lima kategori yang dilombakan. Diantaranya Lomba Cerdas Cermat PAI, Lomba Pidato PAI, MTQ, MKQ serta MHQ. Pelaksanaan lomba dilakukan di dua tempat yakni di Masjid Agung Sidoarjo dan Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo. (sigit/kominfo)