Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Lapas Klas IIA Sidoarjo Berganti Pimpinan
Dilihat
114
Penulis: Bidang Informasi Publik
11-10-2017




KOMINFO,Sidoarjo- Pucuk pimpinan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIA Sidoarjo berganti. Sebelumnya dipimpin Bambang Irawan, Bc.IP.SH.MH, kini digantikan oleh Jumadi, Bc.IP.SH.MH sebagai Kepala Lapas Klas IIA Sidoarjo. Pagi tadi, acara Lepas Sambut digelar Lapas Klas IIA Sidoarjo untuk mengenalkan tampuk pimpinan yang baru yang diselengarakan dipelataran kantornya, Rabu, (11/10). Lepas Sambut pagi tadi dihadiri Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum serta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM R.I. Jawa Timur Susi Susilowati dan Kepala Pengadilan Negeri Sidoarjo Wayan Karya.  

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kepala Lapas yang baru. Ia berharap Kepala Lapas yang baru Jumadi merasa nyaman dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di Kabupaten Sidoarjo. Ia juga ucapkan terimakasihnya kepada Kepala Lapas Klas IIA Sidoarjo yang lama Bambang Irawan atas pengabdiannya selama ini di Kabupaten Sidoarjo. Ia katakan selama menjabat sebagai Kepala Lapas Klas IIA Sidoarjo, prestasi Bambang Irawan cukup banyak. Ide-ide maupun gagasan-gagasan dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan selalu ada. Terutama dalam membina warga binaan Lapas Klas IIA Sidoarjo.

 

Dalam kesempatan tersebut ia berpesan kepada Bambang Irawan agar dapat menyesuaikan diri ditempat kerja yang baru nanti. Selain itu ia berpesan untuk meningkatkan kinerjanya dalam mengayomi dan membina warga binaan dengan sebaik-baiknya.

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM R.I. Jawa Timur Susi Susilowati mengatakan pergantian pimpinan adalah hal yang biasa. Dan pasti terjadi disetiap instansi. Ia katakan pergantian pimpinan di Lapas memang cukup cepat. Bahkan seringkali belum genap 2 tahun, pimpinan sudah diganti. Ia katakan pergantian tersebut sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan kinerja. Selain itu untuk menghindari adanya kepentingan-kepentingan tertentu yang dapat merusak citra Lapas.

 

Susi berharap kepada kepala Lapas yang baru dapat membawa angin segar bagi peningkatan kinerja Lapas Klas IIA Sidoarjo. Ia juga ucapkan terimakasih kepada kepala Lapas yang lama atas kinerja yang baik dalam menjalankan tugasnya. Selama ini ia tidak mendengar hal-hal yang jelek tentang Lapas Klas IIA Sidoarjo. Hal itu membuktikan kinerja Bambang Irawan selama ini cukup bagus. Padahal mengelola Lapas Klas IIA Sidoarjo dengan kapasitas yang overload sangat berat. Kapasitas Lapas Klas IIA Sidoarjo yang seyogianya menampung 350 orang  harus diisi 1.250 orang.

 

“Namun Alhamdulillah dengan tangan dinginnya Pak Bambang, semuanya relatif, aman, normal, tidak ada reaksi yang berlebihan dari warga binaan,”ujarnya. (sigit/kominfo)