Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Minta Hipmi Sidoarjo Atasi Permasalahan Sosial
Dilihat
110
Penulis: Bidang Informasi Publik
11-10-2017




KOMINFO,Sidoarjo- Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC-HIPMI) Kabupaten Sidoarjo masa bhakti 2017-2020 kemarin malam dilantik, Selasa, (10/10). Pelantikan dilakukan oleh Ketua HIPMI Jawa Timur Giri Bayu Kusumah di Pendopo Delta Wibawa. Pelantikan tersebut menetapkan Nur Mimfaitah Kholis sebagai Ketua HIPMI Kabupaten Sidoarjo yang baru. Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum dan H. Nur Ahmad Syaifuddin SH hadir dalam pelantikan tersebut. Selain itu juga hadir Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan dan Sekda Kabupaten Sidoarjo Djoko Sartono.

 

Pada pelantikan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap HIPMI Kabupaten Sidoarjo berperan nyata mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo dalam segala bidang. HIPMI Kabupaten Sidoarjo diharapkan dapat ikut serta mengatasi berbagai permasalahan yang sedang dihadapi. HIPMI Kabupaten Sidoarjo dapat ambil bagian dalam mengatasi permasalahan-permasalahan sosial yang ada. Selain itu isu-isu yang mengancam disintegrasi bangsa diharapkan dapat diantisipasi HIPMI Kabupaten Sidoarjo.

 

Sementara itu Ketua HIPMI Jawa Timur Giri Bayu Kusumah berharap HIPMI Sidoarjo langsung aktif berorganisasi setelah pelantikan. Tujuan berorganisasi diharapkannya dapat dilaksanakan dengan baik oleh  HIPMI Sidoarjo. Yakni bagaimana menciptakan pengusaha-pengusaha baru. "Itu merupakan platform dari HIPMI"ucapnya.

 

Dengan kepengurusan yang baru ini ia berharap pengusaha-pengusaha muda anggota HIPMI nantinya dapat berkembang bisnisnya. Dari pengusaha mikro dapat meningkat menjadi pengusaha besar. "Kami berharap rekan-rekan,sahabat-sahabat yang tergabung dalam kepengurusan maupun anggota HIPMI itu ada sebuah kenaikan dibidang bisnisnya, misalnya dari mikro ke kecil, dari kecil ke menengah dan dari menengah kebesar,"harapnya.

 

Giri juga meminta HIPMI Sidoarjo untuk bersinergi dengan pemerintah daerah. Tanpa sinergitas akan sulit bagi HIPMI Sidoarjo membantu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sidoarjo.

 

Ketua HIPMI Kabupaten Sidoarjo Nur Mimfaitah Kholis mengatakan langkah awal yang akan dilakukannya adalah berkoordinasi dengan seluruh pengurus HIPMI Kabupaten Sidoarjo dan anggota. Kemudian ia akan mensinergikan program-program HIPMI Kabupaten Sidoarjo dengan pemerintah daerah. Kehadiran HIPMI Sidoarjo diharapkannya menjadi jembatan pengusaha-pengusaha muda untuk berkembang. Pengusaha-pengusaha muda yang lebih fokus dan bermartabat diharapkan dapat dicetak oleh HIPMI Kabupaten Sidoarjo.

 

Nur mengatakan saat ini ada sekitar 47 anggota HIPMI Sidoarjo. Kedepan akan dibentuk HIPMI Perguruan Tinggi di Sidoarjo. Dengan makin banyaknya keanggotaan maka sumbangsih yang besar bagi pembangunan Kabupaten Sidoarjo dapat diberikan HIPMI Sidoarjo. (sigit/kominfo)