Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan Belajar Dari TP-PKK Kabupaten Sidoarjo
Dilihat
93
Penulis: Bidang Informasi Publik
11-10-2017




KOMINFO,Sidoarjo- Jarak tak menghalangi TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan Propinsi Sumatera Utara untuk menimba ilmu ke Kabupaten Sidoarjo. TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan pagi tadi, Senin, (9/10), lakukan kunjungan kerja ke TP-PKK Kabupaten Sidoarjo. Kedatangan rombongan ibu-ibu PKK tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ny. Siti Rabiatun Kholil Jufri Harahap. Istri dari wakil bupati Labuhanbatu Selatan itu datang bersama Wakil Ketua II TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ny. Rahmawati dan seluruh pengurusnya. Kedatangannya pagi tadi disambut langsung oleh  Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny.Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin dan Ny. Hj. Ari Djoko Sartono di Pendopo Delta Wibawa.

 

Ny. Siti Rabiatun Kholil Jufri Harahap mengatakan kedatangannya untuk belajar banyak terkait pengembangan Taman Posyandu serta UMKM. Ia ingin mengetahui langsung informasi serta kiat-kiat TP-PKK Kabupaten Sidoarjo dalam menjalankan program pengembangan Taman Posyandu dan UMKM di wilayahnya. Ia katakan hasil kerajinan UMKM masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan masih sedikit. Pasalnya mayoritas masyarakatnya sebagai petani kelapa sawit dan karet. Untuk itu ia berharap nantinya ada ilmu yang akan dibawa dan diterapkan diwilayahnya.

 

Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny.Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin mengaku senang dan bangga atas kedatangan TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Kunjungan seperti ini dapat digunakan untuk saling berbagi informasi dan pengetahuan terkait pengembangan dan penyempurnaan kegiatan masing-masing TP-PKK.

 

Istri dari Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin tersebut mengatakan kontribusi TP-PKK Kabupaten Sidoarjo dalam pemberdayaan keluarga di Kabupaten Sidoarjo tidak dapat dipungkiri. Peran serta seluruh kader PKK menjadi kunci pelaksanaan seluruh kegiatan TP-PKK Kabupaten Sidoarjo berjalan baik. Program pokok PKK yang dijalankan TP-PKK Kabupaten Sidoarjo selalu bersinergi dan terpadu dengan program Pemda Kabupaten Sidoarjo.

 

Terkait pelaksanaan Taman Posyandu, ia mengatakan telah terintegrasi dengan pelayanan Posyandu serta PAUD dan bina balita dalam satu tempat. Ia sampaikan saat ini telah terbentuk 309 Taman Posyandu yang diupayakan terus menerus memberikan pelayanan terpadu.

 

Endang Sawitri B.Sc anggota Pokja 4 Bidang Kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat TP-PKK Kabupaten Sidoarjo saat memberikan paparan mengatakan upaya mengembangkan Taman Posyandu terus dilakukan. Salah satunya dengan terus bersinergi dan berkoordinasi dengan instansi terkait. Selain itu sosialisasi Taman posyandu dengan jejaring juga terus dilakukan. Utamanya dengan PKK kecamatan, Puskesmas maupun dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo.

 

Dalam kesempatan tersebut dipamerkan berbgai macam produk unggulan UMKM masyarakat Sidoarjo. Seperti produk kerajinan batik tulis Jetis, produk tas Tanggulangin, produk sepatu bordir dan manik- manik asal Desa Waru serta produk makanan  dari Asosiasi Makanan Minuman Sidoarjo (Asmaminda). (sigit/kominfo)